News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasat Binmas Bantu Petani Panen Sayuran

Kasat Binmas Bantu Petani Panen Sayuran


TOLIKARA, Wartapembaruan.co.id
– Upaya lebih dekat dengan Desa Binaan di Distrik Geya, Kasat Binmas Iptu Widada dengan Bhabinkamtibmas Brigpol Rambo Womsiwor dan Bripda Derek Letlora selalu menyambangi petani sayur, Kamis (11/3/2021).

Ketika berjumpa dengan petani di Distrik Geya, personil Bhabinkamtibmas membantu melaksanakan memanen sayur yang berada di lahan seluasnya untuk menjaga stabilitas serta ketahanan pangan.


“Kita turut membantu agar dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri. Panen sayuran ini dilakukan setelah proses perawatan, penanaman dan pemeliharan tanaman yang membutuhkan waktu berminggu-minggu bahkan bulan sehingga siap panen,” pungkas Kasat Binmas.

Kasat Binmas mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas hadir ke masyarakat sebagai bentuk sambang untuk memberi penyuluhan, sosialisasi, menjamin keamanan serta sebagai media penyelesaian masalah yang terjadi di desa/kampung binaannya.


“Masyarakat disini sebagian besar berkerja sebagai petani sehingga bhabinkamtibmas hadir memberikan pemahanan tentang cara bercocok tanam yang baik dan benar untuk mencegah peluang gagal panen dalam menghasilkan sayur yang berkualitas, sehingga hasil panen sayur tersebut diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19 serta dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan olahan,” tutup Kasat Binmas.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar