Iklan

Ketua Pewarta Chairum Lubis SH Kutuk Aksi Biadab Bom Bunuh Diri di  Makassar

warta pembaruan
29 Maret 2021 | 5:20 PM WIB Last Updated 2021-03-29T16:03:07Z
Medan, Wartapembaruan.co.id -- Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Chairum Lubis SH mengutuk aksi biadab teror bom bunuh diri di Kota Makasar, Sulawesi Selatan. Minggu (28/03/2021)

Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini mengecam keras insiden berdarah yang banyak melukai orang orang tak berdosa tersebut.

Menurut Chairum yang juga dikenal sebagai penggiat sosial di Kota Medan ini, aksi tersebut sungguh sangat keji serta tidak berprikemanusiaan dan agama manapun pasti mengutuk dan melaknak aksi pengecut tersebut.

"Di bulan yang baik ini mari kita hindari hal-hal yang bisa memicu kekerasan atau permusuhan sesama anak bangsa, tidak terprovokasi oleh isu yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan sesama bangsa Indonesia," kata Chairum Lubis.

Pemimpin Redaksi (Pemred) media online pewarta.co ini menegaskan bahwa apa yang terjadi di Makassar itu sangat mengejutkan kita.

"Saya mengimbau agar seluruh masyarakat menahan diri dan  menyerukan kepada semua elemen masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, bersama sama melaksanakan prinsip maupun praktik kehidupan beragama yang toleran dan saling menghargai," ujar Chairum Lubis.

Chairum Lubis juga meminta kepada pihak keamanan untuk mengusut tuntas kasus tersebut agar tidak terjadi lagi dikemudian hari di daerah mana pun di negeri ini.

“Siapapun yang terindikasi dan terbukti terlibat  sebagai pelaku  kejahatan terorisme tersebut, harus ditindak tegas. Kita percayakan sepenuhnya penanganan ini kepada aparat penegak hukum,” pungkas Chairum Lubis. (AVID/r)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Pewarta Chairum Lubis SH Kutuk Aksi Biadab Bom Bunuh Diri di  Makassar

Trending Now

Iklan