News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kompak Personel Jaajran Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Terkait Laksanakan Operasi Yustisi Diwilayah Binaan

Kompak Personel Jaajran Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Terkait Laksanakan Operasi Yustisi Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Personel bintara Pembina Desa Serda Oloan Pangaribuan anggota Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Ops Yustisi bersama TNI /POLRI dan ASN Kecamatan Tanah Jawa DPP Kanit Lantas Polsek Tanah Jawa Joni Silalahi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Jumat (12/03/2021).

Di seluruh wilayah Balimbingan  secara intensif terus menggiatkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan disertai dengan himbauan tentang gerakan 3M menyikapi perkembangan pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Simalungun  yang terus bertambah.


Kanit lantas Polsek Tanah Jawa Joni silalahi  yang didampingi oleh Babinsa Serda Oloan Pangaribuan mengatakan kegiatan Ops Yustisi ini bertujuan menghimbau Masyarakat yang sedang bepergian dengan kendaraan umum maupun pribadi agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan memakai  masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun untuk mematuhi jaga jarak, guna mencegah dan memutus penyebaran virus covid 19. Operasi gabungan tersebut dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.


Ditempat terpisah Danramil menegaskan, Operasi Disiplin Protokol Kesehatan akan terus dilakukan secara periode di lingkungan binaan. “Operasi Yustisi akan terus dilakukan di wilayah Kecamatan Tanah Jawa bersama jajaran tiga pilar. Hal ini langkah dan usaha dari jajaran untuk menekan kasus penularan Covid-19. Apalagi saat ini kasus penularan semakin meningkat”, tegas Danramil.


Danramil pun berharap, digelarnya operasi yustisi dapat menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Dari operasi yang digelar, didapati sejumlah warga pelanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker. Alhasil warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut dikenakan hukuman sesuai peraturan yang telah ditetapkan, terang Danramil.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar