Iklan

Lakukan Penanggulangan Covid-19 Dengan 3T Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

warta pembaruan
17 Maret 2021 | 11:43 AM WIB Last Updated 2021-03-17T04:43:48Z


Simalungun  |  Upaya 3T (pengujian, penelusuran dan pengobatan) dengan melibatkan Babinsa sedang dilaksanakan. Ratusan personel dipastikan siap melaksanakan tugas dalam rangka pertahanan penularan Covid-19. Maka dengan itu personil koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Karto turut serta melaksanakan kegiatan menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3T di Kecamatan Siantar Marihat, Kabupaten Simalungun, Rabu (17/03/2021).


Terkait pelibatan Babinsa dalam melakukan 3T, katanya butuh peningkatan kapasitas masing-masing personel. Hal ini bersama anggota yang mampu melindungi diri dari penularan Covid-19 saat bekerja. “Saya sebagai Babinsa yang ada, ditengah pandemi Covid-19 terus meningkatkan kinerja untuk yerus menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan” jelasnya.


Disamping itu Babinsa Karto jugamengatakan siap membantu tracing kontak erat pasien Covid-19 melalui peran babinsa. “Kami terlibat dengan penelusuran itu untuk membantu kerja petugas puskesmas. Tentu saja dalam instansi lain," kata Babinsa. Ia memaklumi masih ada masyarakat resisten terhadap Covid-19. Salah satu penyebab adalah dampak yang ditimbulkan oleh seseorang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Selain dampak psikologis, muncul dampak lain, undang-undang sosial. "Tugas kami mengharuskan warga agar Babinsa terlibat. Ujung tombak masyarakat itu kan babinsa," tutur Babinsa Karto.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lakukan Penanggulangan Covid-19 Dengan 3T Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Trending Now

Iklan