Iklan

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Danrem 033/WP dan Aster Kasdam I/BB

warta pembaruan
01 Maret 2021 | 8:32 PM WIB Last Updated 2021-03-01T17:45:41Z
Medan, Wartapembaruan.co.id—Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, memimpin langsung acara tradisi korps penerimaan, penyerahan jabatan Komandan Korem 033/Wira Pratama dan serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Teritorial Kasdam I/BB serta tradisi korps pelepasan yang dilangsungkan di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (1/3/2021).

Acara yang menerapkan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat ini diawali dengan Pangdam I/BB menerima Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu dan Kolonel Inf SL Manurung, SIP, beserta istri sebagai warga baru Kodam I/BB.

Selanjutnya, Pangdam I/BB menyerahkan jabatan Danrem 033/WP kepada Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, dilanjutkan dengan acara sertijab Aster Kasdam I/BB dari Kolonel Inf Ganda Simatupang, SE, kepada Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, SIP, dan tradisi korps pelepasan Kolonel Inf Ganda Simatupang beserta istri sebagai Warga Kodam I/BB.

Pangdam menjelaskan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang semakin dinamis, serta merupakan realisasi dari kebijakan Pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

Oleh karena itu, Pangdam serah terima jabatan ini disikapi dengan arif dan bijaksana, diikuti tekad yang kuat untuk memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing.

Pangdam juga mengingatkan, bahwa Korem 033/WP sebagai subkompartemen strategis memiliki tugas pokok, menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah di darat serta melindungi segenap rakyat di daerah Kepulauan Riau, yang terdiri dari beberapa kepulauan yang tersebar di antara Pulau Sumatera serta berbatasan langsung dengan negara Singapura dan Malaysia.

"Untuk itu, saya berpesan kiranya Danrem 033/WP yang baru beserta seluruh komandan satuan di jajarannya agar selalu bekerjasama dengan semua komponen masyarakat di wilayahnya, laksanakan komunikasi secara intensif dengan saling memberi saran dan masukan untuk kepentingan pembangunan. Ciptakan suasana kehidupan yang kondusif agar tidak timbul sekecil apapun permasalahan di daerah yang dapat menghambat tugas pokok," pesan Pangdam.

Demikian juga dengan tugas pokok staf Asisten Teritorial Kasdam I/BB yang menyelenggarakan kegiatan fungsi staf umum, melaksanakan pembinaan dan pendayagunaan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah Kodam I/BB menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Di akhir acara, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Ganda Simatupang, SE, beserta istri, atas pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya dengan maksimal serta atas segala pemikiran dan karya nyata yang telah dicurahkan.

Turut hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, LO TNI AL, LO TNI AU, para PJU Kodam I/BB dan Ketua Persit KCK PD I/BB dan jajaran pengurus.  (Novian Harhara)

Sumber: Pendam I/BB
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Danrem 033/WP dan Aster Kasdam I/BB

Trending Now

Iklan