Iklan

Panglima Kohanudnas Resmi Buka Latihan Perkasa C-21 TA 2021

warta pembaruan
29 Maret 2021 | 8:11 PM WIB Last Updated 2021-03-29T15:59:50Z
Medan, Wartapembaruan.co.id - Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., membuka secara resmi Latihan Perkasa C-21 TA 2021 dari ruang Yudha Kohanudnas secara virtual,Senin, (29/03/ 2021) Pukul 07.45 Wib.

Hadir dalam acara pembukaan latihan tersebut Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A.,  para Asisten Kosekhanudnas III,  Para Perwira Kosekhanudnas III, Perwira GCI,  Dansatrad Jajaran, Unsur F-16, Unsur Lanud RSN dan Unsur Lanud SWO, Wasdal Bulsi, Unsur Yon Arhanud 13, Unsur KRI GNR 332 yang berkemampuan Hanud, unsur PT. Chevron Pasific Indonesia sebagai  Objek Vital Nasional.

Panglima Kohanudnas dalam sambutannya mengatakan bahwa Latihan Perkasa  merupakan latihan Pertahanan Udara (Hanud) sebagai kelanjutan dari latihan Kilat dan Cakra C-21 TA 2021 yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan menguji satuan jajaran Kosekhanudnas III dalam melaksanakan tugas pertahanan udara di Wilayah udara bagian barat NKRI beserta satuan Hanud kewilayahan sehingga tercapai kesiapan operasional.

Aspek-aspek sasaran latihan yang hendak dicapai adalah menguasai dan mahir melaksanakan prosedur operasi latihan pertahanan udara yang melibatkan satuan Hanud kewilayahan, menguasai dan mahir dalam mengaplikasikan integrasi dan interoperabiliti organisasi dan prosedur antar satuan Hanud kewilayahan dalam melaksanakan tugas pertahanan udara di wilayah barat NKRI, menguasai dan mahir dalam mengaplikasikan doktrin prosedur dan organisasi sebagai pedoman dalam tugas pertahanan udara serta kemampuan tekhnis dan taktis di Satuan jajaran Kosekhanudnas III.

Panglima Kohanudnas berharap kepada seluruh peserta yang tertibat latihan Hanud Perkasa C-21 ini baik sebagai Pelaku, Wasit, Pengendali maupun Penilai harus benar-benar mengerti dan memahami rangkain materi latihan dengan baik. Khusus kepada pelaku yang terdiri dari unsur TNI AU, TNI AD, TNI AL serta Sipil agar berperan sesuai tugasnya secara efektif,  efisien dan profesional dengan harapan pelaksanaan latihan dapat berjalan lancar sehingga tujuan dan sasaran latihan tercapai sesuai harapan dan berjalan dengan aman.(AVID)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panglima Kohanudnas Resmi Buka Latihan Perkasa C-21 TA 2021

Trending Now

Iklan