News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelantikan 12 Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Ibun Dengan Moto "Pemuda Pancasila Ibun Syariah"

Pelantikan 12 Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Ibun Dengan Moto "Pemuda Pancasila Ibun Syariah"

Bandung, Wartapembaruan.co.id -- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan pelantikan Ketua Ranting Se-Kecamatan Ibun yang diselenggarakan di obyek wisata Kawah Kereta Kamojang Minggu 28/3/2021).

Ketua PAC PP Kecamatan Ibun Risman Daryusman yang menjabat ketua selama 5 priode dan akan mengakhiri jabatannya 21 Desember 2021 mendatang dalam sambutannya memaparkan. Pelantikan Ketua Ranting merupakan konsekuensi berorganisasi sesuai dengan anggaran dasar Pemuda Pancasila.

Sebanyak 12 ketua ranting se Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung secara serentak di laksanakan, sebagai putra atau Srikandi terbaik di unsur Organisasi Pemuda Pancasila Kecamatan Ibun yakni ketua ranting Desa Ibun, Pangguh, Tranggulun, Talun, Dukuh, Neglasari, Karyalaksana, Lampegan, Sudi, Mekarwangi, Cibeet dan Desa Laksana.

"Kami selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ibun menegaskan bahwa seluruh anggota dan pengurus menjadi Pemuda Pancasila Syariah. Kita harus mengedepankan kepentingan umum, meningkatkan peran sosial dan pengabdian terhadap masyarakat, dan tunjukan edialisme sebagai pemuda Pancasilais" ungkapnya.

Dinamika dalam berorganisasi itu hal yang sudah biasa, dipuji dan dicaci oleh oknum yang tidak suka dengan kehadiran Pemuda Pancasila yang mengkritisi kinerja pemerintah desa. Program pemerintah baik dari Dinas Sosial untuk masyarakat yang tidak mampu, namun banyak masyarakat yang mengeluh lantaran hak nya diduga dijegal.

"Harapan saya kedepan agar PAC PP Kecamatan Ibun harus lebih proaktif terhadap masyarakat jangan biarkan masyarakat mengeluh karena tidak punya beras untuk makan, jangan sampai ada masyaraka yang kebocoran jika hujan dan kepanasan jika matahari terik karena atap rumahnya bolong" tega Risman.

Dalam kegiatan pelantikan 12 ketua ranting dihadiri oleh Kapolsek Ibun Polda Jabar Iptu Carsono, SH. Ketua MPC Kabupaten Bandung Asep Romy dan sejumlah PAC, Ketua MPC Kabupaten Garut yang di dampingi oleh Ketua PAC Kecamatan Samarang Kabupaten Garut Jawa Barat dan Yuyun Gunara mewakili PT. Indonesia Power. Sementara 12 Kepala Desa dan Camat Ibun berhalangan hadir, atau sengaja tidak hadir.

Sementara itu Kapolsek Ibun Iptu Carsono, SH,. Dalam sambutannya mengatakan selama bertugas di wilayah hukum Kecamatan Ibun tidak pernah terjadi gesekan antara organisasi. Carsono merasa bangga dengan bahwa Muda Pancasila Kecamatan Ibun sebagai Pemuda Pancasila Syariah.

" Pemuda Pancasila organisasi masyarakat juga sebagai sosial kontrol, hal ini pihak kami terbuka untuk organisasi, LSM dan wartawan. Saya pun bangga acara ini mentaati protokol kesehatan" terangnya.

Sedangkan menurut Yuyun Gunara menuturkan, pihaknya mewakili Perusahaan Indonesia Power mengucapkan terima kasih kepada PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ibun yang di pimpin oleh Risman Daryusman bersinergi dengan perusahaan dan masyarakat. "Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Pancasila DPC Ibun yang selalu bersinergi dengan perusahaan" katanya

Ketua PMC Kabupaten Bandung Asep Romi menyampaikan, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ibun selama ini selalu andil dalam kemasyarakatan, sebagaiman telah diketahui bahwa PAC Ibun aktif membantu masyarakat salah satunya melaksanakan kegiatan Rutilahu dan kegiatan sosial lainnya serta dalam segi agama.

"Saya sangat mengapresiasikan rangkaian kegiatan sosial yang sangat membantu masyarakat miskin, tidak luput dari semua itu ada pro dan kontra" pungkas Romy. (Cep)

"

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar