Iklan

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2021 M

warta pembaruan
15 Maret 2021 | 8:19 PM WIB Last Updated 2021-03-15T17:35:01Z
Medan, Wartapembaruan.co.id - Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos., M.A. beserta Asisten Kosekhanudnas III, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III yang beragama Islam melaksanakan peringatan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2021 M di Gedung Serbaguna Soewarto. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Serda Hasby. Senin (15/03/2021).

Dalam sambutanya Pangkosekhanudnas III mengingatkan bahwa pentingnya memperingati hari besar Islam, seperti Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Menurut beliau, kegiatan ini menjadi momentum yang tepat bagi personel Kosekhanudnas III untuk melakukan introspeksi diri sampai sejauh mana kita semua dapat mengamalkan ajaran Rasulullah, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam lingkungan kedinasan maupun bermasyarakat. 

Peringatan Isra' Mi'raj yang mengangkat tema “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh”, yang menghadirkan penceramah Ustadz M. Iqbal Alhusna, S.Ag., MH.

Dalam ceramahnya Ustadz M. Iqbal Alhusna, S.Ag., MH. antara lain mengingatkan kepada kita bahwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW hakekatnya menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya ibadah sholat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya yang tidak boleh ditinggalkan.  Prajurit dan PNS TNI  wajib untuk selalu disiplin dalam ibadah dan dalam melaksanakan tugas yang hakekatnya juga merupakan ibadah.  Jadikanlah (niatkan)  tugas yang kita emban sebagai ibadah kepada Allah SWT.   Acara ditutup dengan Doa bersama oleh Penceramah.(AVID/r)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2021 M

Trending Now

Iklan