News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puskesmas Maja Laksanakan Pelayanan Vaksinasi Tahap Pertama

Puskesmas Maja Laksanakan Pelayanan Vaksinasi Tahap Pertama


Lebak, Wartapembaruan.co.id
-- Untuk melakukan pencegahan penularan virus C.19, pihak Pemerintah secara serentak melakukan Vaksin.

Pelaksanaan Vaksin pertama kali ini,yg menjadi prioritas adalah Pelayana Publik, karena mereka bersentuhan langsung dengan Masyarakat,sehingga riskan dengan hal itu.

Menurut keterangan Edi Nurhaedi Camat Maja Kabupaten Lebak Banten,(1/3) untuk yg di vaksin sekarang ini ada 400  orang, yang du bagi 2 tahap, untuk tahap pertama sekarang ini 200 orang,  yaitu Camat bersama kasi dan stapnya,Kapolsek bersama anggotanya dan para Kepala Desa bersama sekdesnya dan Korwil Dinas pendidikan bersama stapnya untuk Guru dan Para Kepala Sekolah itu akan di lakukan besok kata Edi


Harapan kami dengan di Vaksin  seperti ini insa Allah tidak ada lgi para pelayan publik yang terkena Virus C.19 ini.

Untuk vaksin yg kami terima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak sebanyak  41 vial x 9 di bagi 2 tahap kata Dr Riris Kepala Puskesmas Maja. Artinya 1vial untuk 9 orang itu perhitunganya, kata Riris.

Untuk pserta yg di vaksin itu rencananya semua intasi kecuali TNI karena  mereka itu dari Mabes TNI langsung di kirimnya. 


Peserta yg aksn di vaksin itu harus di screning terlebih dahulu,khawatir mereka memiliki penyakit yg tidak dapat di paksin.

Peserta yg tidak dapat di vaksin mereka yg memiliki penyakit Darah tinggi yg berat, yang pernah terkens virus C.19 dan alergi obat kata Riris.

Untuk pelaksanasn vaksin ini di mulai hari senin sampai dengan hari saptu,dan bila ada yg terkena darah tinggi kami akan periksa dulu  di beri obat dan suruh isturahat,bila darahnya sudah normal lagi bisa langsung di vaksin katanya.

Peseta yg sudah di vaksin tidsk bolah lsngsung pulang tpi di kasih zeda waktu untuk istirahat,kami telah sediaksn tempat istirahat  tempat tidur,katanya. (UP)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar