News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rutin Beri Himbauan Pencegahan Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kepada Masyarakat Binaan

Rutin Beri Himbauan Pencegahan Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kepada Masyarakat Binaan


Simalungun  |  Dalam memutus mata rantai virus Covid-19 dan penegakan disiplin New Normal, dengan giat anggota Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/imalungun yakni Babinsa Serma Hendra Sinuhaji turut serta melaksanakan Gakplin protokol kesehatan di Nagori Bawang agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan himbauan tersebut dilaksanakan di Nagori Bawang, Kabupaten Simalungun, Minggu (14/03/2020).

Dalam pemberian pemahaman terhadap masyarakat Nagori Bawang tersebut, Babinsa menyampaikan bahwa “Sosialisasi yang terus digalakkan ini sebagai antisipasi dan perlindungan untuk mencegah dan menekan penularan virus corona termasuk di wilayah binaan” terang Serma Hendra Sinuhaji. Dalam kegiatan ini Ia juga mengimbau kepada para pemuda dan orangtua di wilayahnya agar selalu menggunakan masker, jaga kesehatan, jaga kebersihan dan rajin mencuci tangan serta selalu berdoa memohon kepada Allah SWT agar semua diberikan kesehatan dan terhindar dari wabah virus Corona(Covid-19). "Selalulah ikuti protokol kesehatan m agar pada saat kembali pulang kerumah masing-masing untuk selalu melaksanakan peraturan protokoler kesehatan guna menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19)" celoteh Babinsa. 

Kurangnya kesadaran warga dalam menyikapi wabah corona ini sangat disayangkan karena banyak warga beranggapan bahwa pandemi ini sudah berakhir dan bisa beraktifitas seperti dulu kala. Akan tetapi kenyataan dilapangan bahwa tingkat penyebaran virus Corona ini masih tinggi. “Dalam menghadapi new normal itu bukan berarti pandemi Virus Corona berakhir, tetapi sebuah awal agar masyarakat mulai produktif dengan tidak meninggalkan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yang sudah ada ” tutup Babinsa Serma Hendra Sinuhaji.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar