Iklan

AMPG Medan Amankan Perayaan Paskah Di Gereja HKBP

warta pembaruan
04 April 2021 | 5:31 PM WIB Last Updated 2021-04-04T10:31:53Z
Medan, Wartapembaruan.co.id - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Medan Johor, melibatkan diri membantu aparat keamanan dalam menjaga kekondusifan saat berlangsungnya perayaan Paskah di Gereja HKBP Jalan Karya Tani Kelurahan Pangkalan Mashur Medan, Minggu (04/04/2021).

Ketua PK AMPG Kecamatan Medan Johor Fahri Ardiansyah yang ditemui wartawan mengatakan, pengamanan yang dilakukan AMPG itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja yang sedang melaksanakan ibadahnya, sekaligus sebagai pengantisipasian terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar
rumah ibadah tersebut.

" AMPG Medan Johor tidak ingin perayaan Paskah Umat Kristiani sampai terusik, karena itu kami seluruh pengurus dan anggota turun ke sejumlah gereja untuk menjaga kesejukan serta kehikmatan umat yang beribadah. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami kepada bapak bapak kepolisian yang bertugas menjaga kekondusifan, " jelasnya.

Menurut Fahri, masalah kemanan bukan hanya menjadi tugas aparat kepolisian saja yang menjaganya, melainkan hal itu sudah merupakan tanggung jawab dan milik bersama seluruh elemen masyarakat dalam pemeliharaannya.

"Selain sebagai kepedulian dan panggilan hati, aksi pengamanan ini juga kami lakukan karena adanya instruksi dari Ketua DPD Partai Golkar Medan HM Syaf Lubis SE melalui Ketua PK Partai Golkar Medan Johor Dra Nurmaida Silaban serta motivasi Ketua AMPG Kota Medan Marlius Piliang dan Sekretarisnya Parlin Sianturi," tandas Fahri.

Secara terpisah, pengurus Gereja HKBP bermarga Sihombing mengungkapkan rasa terimakasih dan bangganya dengan AMPG Medan Johor  yang secara sukarela membantu mengawal kelangsungan perayaan Paskah, sehingga para jemaat Gereja HKBP dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman dan tenang. (AVID)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AMPG Medan Amankan Perayaan Paskah Di Gereja HKBP

Trending Now

Iklan