Iklan

Beberapa Kecamatan di kabupaten Muba Masih Terkendala Lemahnya Sinyal Telekomunikasi

warta pembaruan
08 April 2021 | 11:47 AM WIB Last Updated 2021-04-08T04:47:16Z


MUBA, Wartapembaruan.co.id
- Beberapa Kecamatan di kabupaten Musi Banyuasin di duga masih terkendala lemahnya sinyal telekomunikasi dan jaringan internet. Hal ini menimbulkan Problem di kalangan warga masyarakat yang berada di beberapa kecamatan tersebut.

Beberapa kecamatan yang mengalami Blank Spot (Kendala Gangguan Sinyal) menurut informasi yang di himpun oleh awak media yaitu, kecamatan Plakat Tinggi, Jirak Jaya, Lawang Wetan, Lalan, Batang Hari Leko dan sebagian daerah kecamatan Sanga Desa.

Diketahui sebelumnya, Blank Spot sendiri adalah kondisi di mana suatu tempat tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi. Baik untuk komunikasi analog seperti jaringan telepon atau komunikasi digital seperti jaringan internet. 

Bila suatu tempat terjadi blank spot, maka akan sulit terjadi komunikasi dua arah. Adanya blank spot tentu akan sangat merugikan berbagai pihak. Bukan hanya kerugian materi saja, tetapi juga bisa saja kehilangan data-data penting.

Salah satu warga kecamatan Lawang Wetan AL (38) saat di konfirmasi awak media mengutarakan, kami terkadang mengalami kekesalan saat ingin berkabar ataupun mengirimkan pesan kepada keluarga, karena sinyal di desa kami sulit sekali, padahal dalam keadaan mendesak.

" Kami harapkan ini menjadi fokus, apalagi di dalam kemajuan Telekomunikasi saat ini, penting sekali jika di daerah kami masih mengalami kendala susahnya jaringan telekomunikasi. Tolong lah dirikan Tower yang dapat menguatkan sinyal disini," ungkapnya dengan kesal, Rabu (7/4/2021).

Sementara itu terpisah warga Batang Hari Leko TR (42) menjelaskan, di desa kami juga mengalami kendala yang sama, setiap kali anak-anak kami ingin mengikuti kegiatan belajar Daring, selalu mengalami kendala kesusahan Sinyal Internet. "Harapannya kami minta pihak terkait agar dapat membenahi problem ini," ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Herryandi Sinulingga AP saat dimintai tanggapan melalui pesan Whatapps mengungkapkan, Kita telah menyurati kementerian kominfo dan seluruh provider yang ada.

" Untuk dapat membangun tower baru sehingga program digitalisasi dapat merata seluruhnya di beberapa titik yang ada di desa masih ada blank spot terus. Kita harapkan kedepannya bebas blank spot dan kita juga patut bersyurur untuk tahun 2020 tadi telah dibangun 21 tower baru yang tersebar di kabupaten Musi Banyuasin," ungkap Lingga Kamis (8/4/2021).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beberapa Kecamatan di kabupaten Muba Masih Terkendala Lemahnya Sinyal Telekomunikasi

Trending Now

Iklan