Iklan

Berbagi Kasih, Satgas Yonif 512 Bagikan Sembako di Perbatasan Papua

warta pembaruan
15 April 2021 | 5:22 PM WIB Last Updated 2021-04-15T15:58:03Z
Keerom, Wartapembaruan.co.id  - Sebagai wujud kepedulian dan cita kasih kepada masyarakat yang ada di perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalilapar berbagi kasih dengan mambagikan sembako kerumah-rumah di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (14/04/2021)

Pemberian sembako ini bertujuan untuk membantu warga Kampung yang sedang mengalami kesulitan dalam perekonomian di tengah Pandemi Covid-19 dan untuk membantu Warga yang kurang mampu di wilayah perbatasan. 

Markus Ibe (50) tokoh adat Kampung Sach menyampaikan bahwa bantuan dari TNI yang diberikan saat ini sangatlah berguna bagi warga Kampung Sach.

"Kami tidak melihat berapa banyak bantuan yang telah diberikan, namun kepedulian dan keikhlasan dari anggota TNI kepada kami yang paling utama, dengan adanya bantuan ini masyarakat merasa sangat terbantu di tengah pandemi Covid-19 ini" tutur Markus Ibe.
"Semoga apa yang sudah dilakukan TNI kepada warga di sini bisa menciptakan kasih dan damai sesama umat di tanah Papua ini" imbuh Markus.   

Wadansatgas Mayor Inf Sarasin Celianto mengungkapkan bahwa seluruh jajaran Satgas Yonif 512 akan selalu membantu masyarakat di wilayah perbatasan semaksimal mungkin. 

Mayor Sarasin juga mengatakan bahwa kegiatan berbagi kasih ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, khusunya warga perbatasan Papua yang terdampak pandemi Covid-19.

"Pembagian sembako Pos Kalilapar ini dilakukan untuk membantu meringankan beban warga Kampung Sach, dimana pada masa pandemi Covid-19 perekonomian menurun karena warga hanya mengandalkan hasil kebun untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari" tutup Wadansatgas.(Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berbagi Kasih, Satgas Yonif 512 Bagikan Sembako di Perbatasan Papua

Trending Now

Iklan