Iklan

Bersama Wakapolda Jabar Danrem 061/SK Pantau Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Paskah

warta pembaruan
04 April 2021 | 6:01 PM WIB Last Updated 2021-04-04T11:01:37Z
Bogor, Wartapembaruan.co.id - Masih dalam rangka memperingati hari wafatnya Isa Al-Masih yang dirayakan oleh umat Kristiani sebagai Hari Paskah, maka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang merayakannya, maka atas instruksi Panglima TNI dan Kapolri maka jajaran TNI/Polri bekerjasama dengan Pemerintah Daerah melaksanakan pengamanan pada Gereja-gereja.

Terkait hal tersebut, Jajaran TNI/Polri Wilayah hukum Kota dan Kabupaten Bogor juga melaksanakan pengamanan dibeberapa titik gereja. Dan untuk memastikan kesiapan personilnya dalam mengamankan jalannya ibadah Paskah, Wakapolda Jabar yang didampingi oleh Danrem  061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., meninjau langsung Kegiatan Pengamanan tersebut.

Sebelum Mengunjungi Gereja, terlebih Wakapolda Jabar bersama Danrem mengikuti Apel kesiapan patroli gabungan TNI-Polri yang dipimpin oleh Dan Wing 4 Kol Pnb Margono.

Dalam amanatnya Dan wing menyampaikan agar selalu menjaga sinergitas antara TNI dan Polri, dan terkait Pengamanan Pelaksanaan ibadah Paskah, Ia mengingatkan agar dalam melaksanakan pengamanan seluruh aparat gabungan TNI-Polri untuk tetap menjaga keamanan diri, jangan sampai lengah termasuk didalam berkendaraan dengan tidak melalaikan  tugas dan tanggungjawabnya.

Usai melaksanakan apel aparat gabungan yang bertempat di Mako Polresta Bogor Kota Jl.Kapten Muslihat Kel.Paledang Kec Bogor Tengah Kota Bogor, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Soemitro Tambunan bersama  Danrem 061/SK yang didampingi oleh Kapolresta Bogor Kota (Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro), Dandim 0606/Kota Bogor (Kol.Inf Roby Bulan), Walikota Bogor yang diwakili oleh Sekda, Dan wing 4 (Kol Pnb Kargono ATS), Dan Grup C Paspampres (Kol Mar Rio Sukamto), Wadansad Brimob,  Wadanpusdikzi (Letkol czi Burhannudin, S.E.,M.Si),   Wakap (AKBP M.Arshal), serta Wadanmen 2 Pelopor (AKBP Raip), dan juga Denpom III/1 Bogor (Kapten Cpm Samuel) langsung mengunjungi gereja HKBP Paledang dan Zebouth.

Gereja HKBP Paledang terletak di Jl. Paledang No.15 Rt 02/Rw 01 Kel  Paledang Kec Bogor Tengah. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pendeta Sitomorang.
Dan Kegiatan Ibadah Paskah (Minggu Paskah) di Gereja HKBP dilakukan secara live streaming dengan jemaat lk 120 orang. Kemudian Danrem bersama Wakapolda dan rombongan menuju ke Gereja Zebouth di jl. Ir. H. Juanda No.3 Rt.04/Rw 01 Kel Paledang, Kec Bogor Tengah Kota Bogor yang di sambut oleh Pendeta Deni.

Kegiatan Ibadah Paskah (Minggu Paskah) di Gereja Zebouth juga dilakukan secara live streaming dengan jemaat lk 100 orang.

Selain Mengunjungi Gereja HKBP Paledang dan gereja Zebouth, Danrem bersama Wakapolda dan rombongan mengunjungi gereja diwilayah hukum Kabupaten Bogor, yaitu ke Gereja Katholik (Paroki Keluarga Kudus ) yang berada di Jln raya tapos nomer 31 Kelurahan ciriung Kec. Cibinong Kab. Bogor, disana mereka disambut langsung oleh Romo Ari Priayatno (Wakil Gereja Paroki Keluarga Kudus), Bupati Bogor Hj.Ade Yasin, Kapolres Bogor (AKBP Harun), Dansat Brimob (Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K), Romo Wahya (Pemimpin Ketua Gereja Paroki), Kabagops polres Bogor (Kompol Fitra Juanda SIK), Danramil 2102/Cibinong (Kapten Kav La Ahmadin) serta Kapolsek Cibinong (Akp I Kadek Vemil, S,E,S.Ik, M.H)

Sedangkan unsur Pengamanan yang terlibat antara lain anggota Koramil Cibinong, Sat Sabhara, Sat Reskrim Polres Bogor, Sat Intelkam Polres Bogor Personil, Gabungan Polwan Polres Bogor, serta Bhabinkamtibmas.

Kegiatan Ibadah Paskah (Minggu Paskah) di Gereja Paroki Keluarga Kudus) dilakukan secara tatap muka dengan jemaat lk 800 orang dan Gereja Kristus dengan dihadiri lk 100 orang.

Dalam kunjungannya tersebut Wakapolda bersama Danrem dan rombongan memberikan ucapan selamat menyelenggarakan ibadah paskah.

Dalam kesempatan ini, Danrem pun secara pribadi dan atas nama jajaranya juga mengucapkan selamat Melaksanakan ibadah Paskah, dengan harapan semoga dalam perayaan ini Tuhan akan memberikan kedamaian untuk semuanya umatnya. Danrem juga mengingatkan pentingnya menjaga sinergitas dan solidaritas antar umat beragama, tentunya hal itu untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
selain itu juga Danrem memberikan himbauan kepada jemaat untuk tetap waspada, namun tidak perlu khawatir karena jajaran TNI dan Polri siap untuk mengamankan jalannya ibadah paskah. Dan selain itu Danrem juga menghimbau kepada umat Kristiani yang tengah menjalankan ibadah paskah digereja, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Usai melaksanakan Kunjungan di gereja Katholik (Paroki Keluarga Kudus) kemudian rombongan menuju ke gereja kristus Cibinong di jln raya jakarta bogor KM 42,5 Kelurahan pabuaran rt 01 rw 12 Kec. Cibinong Kab. Bogor.

Sumber: Penrem 061/SK
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersama Wakapolda Jabar Danrem 061/SK Pantau Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Paskah

Trending Now

Iklan