Iklan

BPJAMSOSTEK Gambir Serahkan Santunan Rp42 Juta ke Ahli Waris Ketua RT Sumur Batu

warta pembaruan
02 April 2021 | 11:21 AM WIB Last Updated 2021-04-02T04:21:41Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Jakarta Gambir dan BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Cempaka Mas bekerjasama dengan Kelurahan Sumur Batu menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris dari Almarhum Supri Hariyanto, yang bekerja sebagai Ketua RT06/RW01 Kelurahan Sumur Batu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (2/4/2021), santunan tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Asep Mulyaman selaku Camat Kemayoran kepada Tri Wahyudi Budi Hastuti selaku Istri atau Ahli Waris, Rabu, (31/3/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Chairul Arianto, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir dan Noro Fajar Prianggoro, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Cempaka Mas, serta para pengurus Jumantik, asawisma Kelurahan Sumur Batu, dan aparat pendukung kelurahan.

“Turut berduka cita atas kepergian almarhum Supri Hariyanto, semoga segala kebaikan almarhum semasa hidup diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan Aamiin," tutur Chairul Arianto, pada acara penyerahan santunan secara simbolis.

Menurut Anto, sapaan Chairul Arianto, santunan kematian sebesar Rp42 juta kepada ahli waris memang tidak dapat menghilangkan rasa kehilangan dari ahli waris dan keluarga, namun setidaknya dengan adanya santunan dari BPJAMSOSTEK dapat meringankan beban terutama ekonomi keluarga ahli waris.

Sementara itu, Asep Mulyaman selaku Camat Kemayoran, mengapresiasi BPJAMSOSTEK yang segera memberikan bantuan santunan kepada pesertanya.

“Kami berterimakasih yang sebesar besarnya kepada BPJAMSOSTEK karena telah memperhatikan warga kami, meskipun almarhum hanya bekerja sebagai Ketua RT di Wilayah Kelurahan Sumur Batu, namun tetap mendapatkan manfaat dan pelayanan yang setara” ujar Asep Mulyaman.

Dalam kesempatan tersebut, Noro Fajar Prianggoro, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Cempaka Mas memaparkan sosialisasi terkait manfaat program kepada pengurus jumantik dan dasawisma wilayah kelurahan sumur batu.

“Sosialisasi yang kami berikan bertujuan untuk memperdalam wawasan para pengurus jumantik dan dasawisma agar kedepannya pada saat melakukan kunjungan kepada warga di Kelurahan Sumur Batu dapat memberikan penjelasan terkait manfaat program BPJAMSOSTEK dengan tepat” ujar Noro Fajar.

Noro Fajar mengimbau agar seluruh warga masyarakat yang belum terdaftar dalam program BPJAMSOSTEK agar segera mendaftar karena manfaat yang diberikan sangat besar dengan iuran yang sangan ringan karena sistem jaminan kami adalah gotong royong.

BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir juga selalu menginformasikan bahwa selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah DKI Jakarta masyarakat tetap dapat melakukan klaim JHT melalui www.lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id ataupun bisa menghubungi Call Center 175 untuk mendapatkan Informasi lebih lanjut terkait pelayanan BPJAMSOSTEK dan terkait Protokol Lapak Asik.

Layanan Lapak Asik merupakan program untuk mendukung kebijakan pemerintah guna melakukan PPKM sebagai salah satu protokol kesehatan di masa pandemi ini. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPJAMSOSTEK Gambir Serahkan Santunan Rp42 Juta ke Ahli Waris Ketua RT Sumur Batu

Trending Now

Iklan