Iklan

Kapolres Tolikara ; Support Personil dan Calon Bintara Noken Kesamaptaan Jasmani Di Tengah Lapangan Berlumpur

warta pembaruan
08 April 2021 | 3:11 PM WIB Last Updated 2021-04-08T08:11:08Z

Karubaga, Wartapembaruan.co.id  – Bertempat di lapangan merah putih Karubaga, Walaupun semalam di guyur hujan tidak mengurangi semangat anggota Polres Tolikara dan Calon Bintara Noken T.A 2021 untuk melakanakan ujian Kesamaptaan, Kamis (08/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y.Takamully, S.H, M.H, Waka Polres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk, Kasat Lantas Ipda Achmad Afifi S. dan Kapolsek Karubaga Ipda Ronald E. Marisan yang memberikan dukungan dan Suport kepada personil agar semangat ujian kesemaptaan.

Ujian kesamaptaan tersebut meliputi lari dengan Jarak 200 Meter, Pull Up, Sit Up, Puss Up, dan Shuttle Run.

Sebelum dimulai kesemptaan seluruh personil di apelkan di lapangan merah putih Karubaga, untuk mendengar penjelasan dari Kabag Sumda Kompol Suroji yang mengatakan pada hari ini akan dilaksanakan kesamaptaan jasmani ini sangat penting sekali untuk dimasukan kedalam daftar 13 komponen seperti pengisian SIPP, SMK, E- Rohani dan E -Mental

“Test Kesamaptaan akan rutin dilakukan jika sudah memasuki semester I dan selain itu berolahraga dapat mengevaluasi fisik setiap personil agar sehat selalu dalam menjalankan tugas,” jelas Kompol Suroji, SE.

AKBP Dr. Y. Takamully S.H, M.H menuturkan, walaupun jenjang usia setiap Polri berbeda tetapi setiap personil wajib mengikuti ujian kesemaptaan persemester yang diakomodir oleh Bag Sumda dan gerakan – gerakan badan menambah kebugaran tubuh agar kita tetap dalam kondisi sehat serta jauh dari Covid – 19.

“Turut juga diujikan kepada Calon Bintara Noken dengan maksud untuk mengukur dan menjaga kesehatan peserta, agar tidak kaget dan hasilnya memuaskan pada saat seleksi penerimaan nanti,” tambah Kapolres Tolikara.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Tolikara ; Support Personil dan Calon Bintara Noken Kesamaptaan Jasmani Di Tengah Lapangan Berlumpur

Trending Now

Iklan