News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kerjasama Bhabinkamtibmas Polsek Karubaga Bersama Masyarakat Dalam Pembuatan Kolam Percontohan

Kerjasama Bhabinkamtibmas Polsek Karubaga Bersama Masyarakat Dalam Pembuatan Kolam Percontohan


Tolikara, Wartapembaruan.co.id
– Membudidayakan ikan Kapolsek Karubaga mengajak kelompok masyarakat Kerja Bhakti membuka Kolam ikan yang bertempat di desa Igari, Rabu (28/04).

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H Melalui Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk didampingi oleh Kasat Binmas Iptu Widada, Kapolsek Karubaga Ipda Ronald E. Marisan dan Bhabinkamtibmas Polsek Karubaga dan Bhabinkamtibmas Polres Tolikara bersama Kelompok masyarakat, membuka Kolam seluas 50×60 meter.

Kapolsek Karubaga Ipda Ronald E. Marisan mengatakan bahwa, Kini dengan Program “Terapi” (Tolikara Berempati), para bhabinkamtibmas polsek maupun polres akan selalu bergandeng dengan masyarakat apalagi desa merupakan binaan dalam membangun perekonomian masyarakat.

“Kami berupaya mengandeng kelompok masyarakat dengan pembuatan kolam percontohan yang akan di gunakan untuk tempat budidaya ikan serta dapat digunakan sebagai kolam pemancingan untuk masyarakat,” ucap Ipda Ronald E. Marisan.


“Kolam ini sudah jadi, tinggal nanti koordinasi dengan Dinas terkait untuk turut membantu dalam pembibitan ikan dan diharapkan hal ini dapat dimanfaatkan demi kebaikan embangunan perekonomian masyarakat setempat,” ucap Ronald E. Marisan.

Kapolsek Karubaga Turut menambahkan Kerja bhakti kami juga menyerahkan bantuan kebutuhan mereka seperti bahan makanan berupa beras dan mie instan, pihaknya akan selalu memantau prosesnya dan memberikan bantuan tenaga dalam pembuatan kolam tersebut.

Pada Kesempatan yang sama Kawar Jikwa menyatakan, salut atas kehadiran Polri dan selalu bersama masyarakat melakukan kegiatan Positif kepada kami.

“Kami berharap kebersamaan antara masyarakat dan polri dapat terjalin dengan baik, kerjasama dalam pembangunan lingkungan Kabupaten Tolikara menjadi lebih baik,” ucap Kawar Jikwa.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar