News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lantik 3 Pimpinan Tinggi Pratama, Menkominfo: Perkuat Akselerasi Transformasi Digital

Lantik 3 Pimpinan Tinggi Pratama, Menkominfo: Perkuat Akselerasi Transformasi Digital

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate melantik tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Johnny mengharapkan pelantikan itu akan memperkuat manajemen lembaga yang memiliki mandat untuk mengimplementasikan akselerasi transformasi digital di Indonesia.

“Harapannya transformasi digital beserta semangat reformatif yang dibawanya, dapat berdampak baik dan berkelanjutan bagi seluruh komponen bangsa. Besar harapan saya pula melalui pengukuhan pada pagi ini, komitmen kita juga semakin kuat untuk mendorong reformasi manajemen yang lebih andal di lingkungan Kementerian Kominfo,” jelasnya saat memberikan sambutan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Pratama  di Ruang Anantakupa Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (5/4/2021).

Johnny menjelaskan, selama beberapa tahun ke depan, Kementerian Kominfo akan turut serta mengorkestrasikan agenda akselerasi transformasi digital Indonesia.

“Dalam persiapan dan pelaksanaannya, kita dipercaya untuk mengelola alokasi anggaran negara yang ditujukan agar pemerataan infrastruktur digital dapat menjangkau seluruh pelosok Nusantara. Tidak berhenti di situ, akselerasi transformasi digital juga ditujukan agar ekosistem digital Indonesia dapat semakin terintegrasi juga berkembang secara produktif, sehat, dan aman,” jelas Johnny.

Menurut Johnny, implementasi akselerasi transformasi digital memerlukan dukungan manajemen yang efektif, profesional dan akuntabel. “Baru saja kita saksikan Penetapan pejabat pimpinan yang baru ini diharapkan dapat semakin mendorong semangat kita untuk mewujudkan visi reformasi organisasi, sebagai upaya peningkatan kapasitas manajemen di Kementerian Kominfo. Perlu kembali ditekankan bahwa akselerasi transformasi digital adalah suatu kebutuhan yang perlu segera kita realisasikan, tidak hanya secara efektif dan efisen tetapi juga dengan profesionalisme dan akuntabilitas,” ujar Johnny.

Dalam sambutan pelantikan, Johnny mengingatkan kembali amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja beserta peraturan turunannya yang akan memberikan sekaligus memperkuat Kementerian Kominfo dalam, mengelola sektor pos, telekomunikasi, dan penyiaran agar semakin maju, berdaya guna, juga berkelanjutan.

“Seluruh mandat dan penugasan ini perlu didukung oleh tata kelola manajemen dan kebijakan yang transformatif. Peningkatan kapasitas manajemen ini perlu dilakukan secara menyeluruh, mulai dari aspek perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, hingga evaluasi kebijakan, agar kualitas pelayanan kita kepada masyarakat dapat semakin efektif, efisien, dan bermanfaat,” ungkapnya.

Tiga orang Pimpinan Tinggi Pratama Kemkominfo yang dilantik yaitu Cecep Ahmad Feisal menjabat Sekretaris Inspektorat Jenderal; Tony Tovik Hidayat nenjabat Kepala Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi Ditjen SDPPI, dan  Bonifasius Wahyu Pudjianto sebagai Direktur Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Cecep, Bapak Tony, juga Bapak Bonifasius. Selamat bertugas dalam mengemban jabatan serta tanggung jawab yang baru. Selamat mengabdi demi kemajuan bangsa ini. Mari bersama-sama kita jaga profesionalisme, perkuat integritas, dan tingkatkan sinergi demi mewujudkan Indonesia Terkoneksi: Semakin Digital, Semakin Maju!” pungkas Johnny G. Plate.

Acara pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani, Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba dan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Kominfo. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar