News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Para istri Prajurit Jajaran Korem 022/Pantai Timur  Rayakan HUT Persit ke-75

Para istri Prajurit Jajaran Korem 022/Pantai Timur  Rayakan HUT Persit ke-75


Pematang Siantar, Wartapembaruan.co.id - Dalam rangka memperingati  Kartika Chandra Kirana ke-75, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 02 PD I/BB  yang diketuai oleh Ny. Lely Asep Nugraha  di dampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha S.E.,M.Si menyelenggarakan acara syukuran secara sederhana pada Selasa pagi di aula Makorem 022/Pantai Timur jalan Asahan KM 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (06/04/2021).


Tampak Hadir Dalam kegiatan Syukuran HUT Persit  ke - 75  antara lain    Karem 022/PT,Para Kasi Rem 022/PT,  Para Dandim Jajaran Korem 022/PT, Danyon 126/KC, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB, Ketua Cabang  Persit Kartika Chandra Kirana Sejajaran Koorcab Rem 022 PD I/BB dan Seluruh anggota Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB.

Organisasi Persit yang lahir pada tanggal 3 April 1946 merupakan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya turut mendukung kebijaksanaan pimpinan TNI AD dengan membina dan mengerahkan perjuangan isteri anggota TNI AD, menciptakan rasa persaudaraan, dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan serta kesadaran nasional.

Dalam sambutannya Danrem mengucapkan Puji syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridho-Nya kita dapat menghadiri acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Mengiringi rasa syukur dan bahagia ini, saya selaku Pembina Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB, mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap warga Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB. Semoga pencapaian prestasi dan kinerja sampai dengan usia ke - 75 tahun ini, dapat menjadi pendorong semangat, untuk terus berkarya dan berkreasi demi kemajuan organisasi persit KCK yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.


Peringatan Hari Ulang Tahun kali ini kita laksanakan dalam suasana yang lebih sederhana dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid 19, namun tidak mengurangi makna untuk senantiasa melakukan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan organisasi dalam kurun waktu satu tahun terakhir, sekaligus memperteguh tekad untuk meningkatkan kualitas darmabakti dalam upaya mewujudkan tujuan organisasi secara optimal.

Kita ketahui bersama, selama ini Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD I/BB telah memberikan kontribusi positif bagi Korem 022/PT, terutama dalam mendukung prajurit untuk mengemban tugas pokoknya, serta telah memberikan sumbangsih yang sangat bermanfaat bagi anggota dan keluarganya, baik dalam berorganisasi, kehidupan rumah tangga maupun dalam pergaulan sosial dengan masyarakat.

Oleh karena itu, saya merasa bangga dan mengapresiasi berbagai inisiatif maupun kreativitas yang diwujudkan dalam kegiatan yang selama ini telah dilakukan secara konsisten oleh Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB, baik berupa kegiatan sosial, maupun berbagai event pertandingan olah raga dan seni budaya serta kegiatan lainnya seperti ceramah organisasi dan kesehatan yang esensinya berorientasi kepada pengembangan wawasan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas organisasi sesuai dengan Tema peringatan HUT Persit Tahun ini yaitu “Persit Kartika Chandra Kirana Meningkatkan Kreativitas dan Produktivitas untuk menciptakan Keluarga Mandiri dan tangguh di masa Pandemi”.

Dalam kesempatan ini, saya ingin mengingatkan bahwa sebagai istri prajurit, ibu-ibu memiliki berbagai peran baik sebagai ibu rumah tangga, anggota persit maupun sebagai warga masyarakat. Untuk itu, saya berharap agar setiap anggota Persit Kartika Chandra Kirana mampu menjadi yang terdepan dalam pembinaan keluarga, karena keluarga yang terbina dengan baik akan melahirkan suatu lingkungan dan organisasi yang baik.

Keharmonisan suatu rumah tangga merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi keberhasilan prajurit dalam melaksanakan tugas. Tidak ada prajurit yang sukses dalam karier dan tugasnya tanpa didukung oleh seorang  istri. Keberhasilan seorang suami, tidak terlepas dari peran, dukungan, kesetiaan dan ketulusan seorang istri, sehingga diharapkan kegiatan Persit jangan sampai mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Untuk itulah, setiap langkah yang diambil guna meningkatkan peran organisasi Persit, hendaknya harus dilandasi dengan realitas yang ada dan berwawasan jauh ke depan yang diikuti dengan kematangan pribadi, kepedulian dan ketulusan pengabdian dalam berorganisasi.

Peran lain yang harus dijalankan oleh setiap istri prajurit adalah memiliki konsekuensi sebagai insan yang bersosialisasi serta menjadi perhatian di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga diharapkan warga Persit Kartika Chandra Kirana dapat menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, organisasi dan juga satuan serta senantiasa menjadi contoh dan tauladan di tengah-tengah masyarakat,


Beberapa hari lagi umat Islam akan menyambut Bulan Suci Ramadhan. Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan hikmah, mari kita jadikan ramadhan tahun ini menjadi sarana untuk mengintrospeksi diri agar menjadi manusia yang berkwalitas secara iman dan sosial, namun sebelum menjalankan ibadah puasa, marilah kita saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala kesalahan dan kekhilafan selama ini.

Untuk itu, dalam kesempatan yang baik ini, atas nama Komandan Korem 022/PT dan pribadi serta keluarga, saya mengucapkan selamat menyambut dan melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan 1442 H bagi yang beragama Islam.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, dengan harapan Persit Kartika Chandra Kirana semakin jaya dan sukses selalu dalam mendukung tugas-tugas TNI AD, khususnya Korem 022/PT.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha S.E.,M.Si didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny.Lely Asep Nugraha serta  Pemberian Tali asih dan Poto bersama.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar