News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembinaan Komunikasi Sosial, Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme di SMA Kartika 1-4 Pematang siantar .

Pembinaan Komunikasi Sosial, Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme di SMA Kartika 1-4 Pematang siantar .

Pematang Siantar, Wartapembaruan.co.id - Komando Resort Militer 022/Pantai Timur   menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme dihadapan para generasi muda,tepatnya kepada siswa/siswi SMA Kartika 1-4  yang berada Jln Kartini No. 8 Pematangsiantar, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar Prov. Sumatera Utara, Rabu ( 07/04/2021).

.Kegiatan ini disampaikan oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha SE.,M.Si   yang Diwakili oleh Kasiren Korem 022/Pantai Timur Letkol Arh M.Yakub  SE.,M.Si   ,Kegiatan ini sendiri diikuti oleh para pelajar,para guru SMA Kartika  dan Kepala Sekolah.

Dalam ceramahnya Letkol Arh M.Yakub,SE.,M.Si  yang didampingi oleh Mayor inf Sukaraito dan Mayor Inf H. Batubara mangatakan, “Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme,Semester I Ta 2021 Korem 022/PT “ Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme /Separatisme”.

Pembinaan komunikasi sosial ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” terangnya.

Kegiatan pembinaan komunikasi sosial sebagai sarana dan prasarana untuk menjaga kebhinekaan, maka perlu dilaksanakan pembinaan komunikasi sosial yang melibatkan seluruh komponen bangsa,termasuk didalamnya para pelajar yang masih menduduki bangku sekolah.Hal ini agar tidak mempengaruhi para generasi muda kita dengan ajaran ajaran yang salah.Kita ketahui bersama,bahwa usia seperti pelajar seperti sekarang ini,para siswa/siswi sangat mudah dipengaruhi/disusupi hal hal yang tidak benar.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terbentuknya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/ Separatisme bagi para pelajar sekalian

Dengan demikian kita tidak dapat dipecah belah satu sama lain.Kita tingkatkan rasa kebhinekaan kita.Dan dalam ceramahnya juga Kasiren Letkol Arh M. Yakub SE.,M.Si  menghimbau kepada para pelajar,agar tidak mengikuti kegiatan tawuran –tawuran antar pelajar  dan demo  ,pungkasnya.

Setelah usai acara pokok dilanjutkan acara pemberian tali asih kepada Semua Siswa dan guru dan Poto Bersama.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar