News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Remaja Masjid Bersama TNI-Polri Ikut Amankan Jalannya Ibadah Jumat Agung

Remaja Masjid Bersama TNI-Polri Ikut Amankan Jalannya Ibadah Jumat Agung

Karubaga, Wartapembaruan.co.id – Guna memberikan rasa aman dan kondusif saat ibadah Jumat Agung, Personel gabungan TNI-Polri dan remaja masjid lakukan pengamanan di 2 Gereja tepat di Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Jumat (02/04/2021).

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H mengatakan bahwa, Pengamanan mulai pukul 08.00 Wit, dengan titik Gereja Ebenhazer di pimpin Kasat Lantas Ipda Achmad Afif. S sedangkan Gereja Jerussalem di pimpin Kasat Samapta Ipda Zabur Esomar.

“Turut juga Koramil 1702 – 08/ Karubaga hadir di titik pengamanan, Kabag Sumda Kompol Suroji SE, dan Kabag Ops AKP Sarwoko S.Sos. Sedangkan Brimob Gegana di pimpin Danpos Brimob Gegana Iptu Suriadin, S.H, M.H melakukan patroli keliling Kota Karubaga,” icap Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H.

Kapolres menyebutkan, hari ini fokus kegiatan pengamanan dilakukan selama Ibadah Jumat agung berlangsung. Pintu-pintu masuk Gereja maupun sekelilingnya di tempatkan personil pengamanan ekstra ketat.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengantisipasi kemungkinan ada pihak dengan sengaja menciptakan situasi yang tidak kondusif, oleh itu tugas pihak keamanan mensterilkan menjaga kamtibmas sampai selesai umat ibadah,” pungkasnya.

Kapolres menambahkan yang terakhir bagi umat yang menjalankan ibadah Paskah, selamat merayakan, Tuhan selalu menyertai kita semua dalam doa.

“Di sini juga kehadiran remaja Masjid ikut dalam  pengamanan membawa kebersaman antara umat beragama di Kabupaten Tolikara,” tutup Kapolres.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar