News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Mesjid

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Mesjid

Kendari, Wartapembaruan.co.id - Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Babinsa Koramil 1417-10/Kota Kodim 1417/Kendari, Serma  Muhusidin bersama warga RT 05 dan RT 06 RW 002 gotong-royong membersihkan halaman Mesjid Al Ikhlas, Kel. Puuwatu, Kec. Puuwatu, Kota Kendari, Sabtu (03/04/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Sabtu/03/April/2021).

"Kegiatan pembersihan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang akan tiba dalam waktu dekat.

"Sebagaimana diketahui bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa bagi umat Islam dimana pada saat bulan ini akan berpuasa selama sebulan penuh," jelas Dandim.

Dalam hal ini, Serma Muhusidin mengatakan bahwa seluruh warga di desa binaannya tersebut sangat antusias menyambut bulan puasa dan diperkirakan jemaah shalat tarawih akan ramai setiap malam harinya namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang tela dianjurkan oleh pemerintah.

"Kita hari ini membersihkan Mesjid Al Ikhlas dalam rangka menyambut bulan puasa dengan membersihkan halaman sekitar dan perbaikan pagar Mesjid agar masyarakat aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah sholat Tarawih," jelas Babinsa.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan semua masyarakat tetap bersatu dan saling gotong-royong serta mempererat tali silaturahmi dan hidup berdampingan meciptakan kerukunan dan lingkungan yang kondusif dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan,“ Ujarnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil 1417-10/Kota, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah sesuai dengan arahan Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M.,” kata Muhusidin.

(Pendim Kodim 1417/Kendari)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar