Iklan

Upacara Peringatan HUT Ke-75 TNI AU di Lanud Soewondo

warta pembaruan
09 April 2021 | 6:39 PM WIB Last Updated 2021-04-09T15:39:51Z
Medan, Wartapembaruan.co.id - Melihat kembali dinamika lingkungan strategis dan perkembangan situasi global dalam kurun waktu satu sampai dua dekade terakhir, saya memandang kompleksitas ancaman dan tantangan yang kita hadapi kedepan, akan terus bergerak semakin unpredictable. Untuk itu TNI Angkatan Udara Harus Senantiasa Mampu Beradaptasi Dengan Segala Perkembangan Yang Terjadi.

Genap di usia 75 Tahun, TNI Angkatan Udara telah berada pada level dan kondisi yang semakin profesional, pencapaian itu tidak terlepas dari upaya dan kerja keras para pendahulu.

Demikian antara lain amanat Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang dibacakan oleh Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos. selaku inspektur upacara pada Upacara Hari Ulang Tahun ke-75 TNI Angkatan Udara tahun 2021 di Hanggar Lanud Soewondo. Jumat (9/4/2021).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan tekadnya untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan, TNI Angkatan Udara yang bisa bertransformasi dan senantiasa mampu menyesuaikan diri, dalam mewujudkan air power yang sesuai dengan era yang dihadapi

Diakhir amanatnya Kasau mengatakan bahwa segenap unsur TNI Angkatan Udara tidak boleh menyerah dan harus tetap bersemangat dalam menghadapi situasi apapun.

Upacara HUT ke-75 TNI AU di Lanud Soewondo dilaksanakan secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan. Upacara secara intern ini dihadiri oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Soewondo Letkol Pom Adi Wijaya, Kepala Dinas Logistik, Letkol Kal Rado P. Purba, Kepala Dinas Personel Letkol Adm Marjadi Purba serta Perwira di jajaran Lanud Soewondo.

Seusai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud Soewondo. Selanjutnya potongan tumpeng diserahkan kepada prajurit tertua yakni Mayor Tek Suparman, prajurit termuda Serda Ramdan Wahyu E.S., dan prajurit yang berulang tahun pada tanggal 9 April yakni Kapten Kal Radityo Eko Yudanto.(AVID/r)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upacara Peringatan HUT Ke-75 TNI AU di Lanud Soewondo

Trending Now

Iklan