News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UPTD BLK Kota Pekalongan Buka Pendaftaran PBK Angkatan III Tahun 2021

UPTD BLK Kota Pekalongan Buka Pendaftaran PBK Angkatan III Tahun 2021

Kota Pekalongan, Wartapembaruan.co.id - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pekalongan kembali membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) untuk angkatan kerja III tahun 2021 secara gratis.

Pendaftaran dibuka hingga 21 Mei 2021 dapat dilakukan secara online maupun offline. Secara online, masyarakat dapat mendaftar melalui https://pelatihan.kemnaker.go.id . Untuk seleksi tes diselenggarakan pada tanggal 24 Mei 2021.

“Pelatihan akan dimulai 3 Juni. Untuk Angkatan kerja III ini bersumber dari dana APBN dimana ada tiga paket pelatihan meliputi, Pelatihan Plate Welder SMAW 3G-UP/PF atau pengelasan, tata rias kecantikan, dan pembuatan roti dan kue,” ungkap Sunarto, Kepala UPTD BLK Kita Pekalongan, Selasa (13/4/2021).

Menurut Sunarto, alur pendaftaran calon peserta secara online dilakukan dengan mengakses website https://pelatihan.kemnaker.go.id, kemudian membuat akun menggunakan data NIK, alamat email, nama bapak/ibu, dan nomor HP aktif. Selanjutnya, calon peserta wajib melengkapi data profil. Pilih lembaga pelatihan UPTD BLK – DINPERINAKER Kota Pekalongan atau bisa melalui http://bit.ly/daftarblkkotapkl .

“Lalu pilih program pelatihan dan klik daftar. Jika sudah lengkap, cetak dan bawa berkas ke Gedung Employment Center UPTD BLK. Untuk berkas yang harus diserahkan yakni bukti pendaftaran, fotocopy ijazah terakhir, fotocopy KTP dan KK, serta pas foto background merah baju berkerah ukuran 3x4 dan 2x3,” ujarnya.

Adapun target peserta sebanyak 16 orang untuk tiap kelas, sehingga total keseluruhan sejumlah 48 peserta. Hingga Selasa (13/4), untuk tata rias kecantikan sebanyak lima calon peserta yang sudah mendaftar secara offline atau datang langsung ke kantor BLK, dan pelatihan pembuatan kue dan roti sebanyak satu. Sedangkan, pelatihan pengelasan sebanyak tiga calon peserta mendaftar secara online.

Informasi lengkap terkait pendaftaran dan pelatihan di UPTD BLK Kota Pekalongan dapat dilihat melalui Instagram yakni @blkkotapekalongan atau datang ke Kantor BLK di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Pekalongan Selatan. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar