Iklan

Direktur P3S:  Puan Tambah Panik, Popularitas Ganjar  Makin Naik

warta pembaruan
25 Mei 2021 | 3:07 PM WIB Last Updated 2021-05-26T16:59:12Z
Jakarta, Wartapembaruan.co.id --  Pengamat politik Jerry Massie menilai, tidak diundangnya kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di acara PDIP se- Jawa Tengah yang dihadiri Ketua DPP Puan Maharani merupakan salah satu bentuk kepanikan.

Menurutnya, kubu Puan Maharani panik karena elektabilitas dan popularitas Ganjar unggul jauh dari Puan dalam berbagai hasil survei terkait Pilpres 2024.

"Saya nilai ini kepanikan Puan Maharani kepada Ganjar Pranowo. Ini lantaran setiap kali survei nama Ganjar di atas kertas, baik elektabilitas dan popularitas nama Ganjar masih unggul jauh. Sedangkan Puan terseok-seok," kata Jerry pada Senin (24/5/2021).

Karenanya saat ini kubu Puan berusaha menjegal Ganjar maju di Pilpres 2024. Salah satu contoh adalah acara Puan dan PDIP Jateng yang tidak mengundang Ganjar.

"Jadi ini upaya menjegal Ganjar maju Pilpres 2024," ujar Direktur Political and Publik Policy Studies (P3S) itu.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar Pranowo tidak hadir dalam acara penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024 yang digelar di Kantor DPD PDIP Jateng, di Panti Marhaen Semarang, Sabtu (22/5/2021).

Padahal, acara yang diisi pengarahan partai oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani ini dihadiri seluruh kader dari struktural, legislatif dan eksekutif.

Berdasarkan susunan acara yang beredar di kalangan media, jika undangan kegiatan pengarahan oleh Puan ditujukan kepada kepala daerah dan wakil kader se-Jawa Tengah kecuali gubernur.  Khusus tulisan "kecuali gubernur" diberi tanda kurung.

Terkait hal itu, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto,  membeberkan alasan tidak mengundang Ganjar Pranowo.

"Tidak diundang! (Ganjar Pranowo) wis kemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, ojo keminter (kalau kamu pintar, jangan bersikap sok pintar)," kata Bambang Wuryanto eperti dilansir dari Antara pada Minggu (23/5/2021).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Direktur P3S:  Puan Tambah Panik, Popularitas Ganjar  Makin Naik

Trending Now

Iklan