News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Pimpin Acara Pisah Sambut Pergantian Jabatan Kaskogabwilhan I

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Pimpin Acara Pisah Sambut Pergantian Jabatan Kaskogabwilhan I


Tanjungpinang, Wartapembaruan.co.id
- Gubernur H. Ansar Ahmad mengartikan Kogabwilhan I sebagai salah satu unsur utama dalam penjagaan wilayah Kepulauan Riau. Untuk itu keberlangsungan pengamanan negara akan berjalan baik dengan adanya Kogabwilhan I.

“Saya bersyukur kami Pemerintah Provinsi Kepri selalu bisa bekerjasama dengan baik antara Kogabwilhan I untuk keamanan daerah maupun ketika penanganan Covid-19,” ucap Gubernur Ansar pada acara pisah sambut Kaskogabwilhan I di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (22/5) malam.

Jabatan Kaskogabwilhan I berganti dari Mayjen TNI Syafruddin, S.E M.M., M.Tr (Han). yang akan menjadi Asops Panglima TNI kepada Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, S.I.P. yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta.

“Pergantian struktur dalam organisasi seperti Kogabwilhan merupakan hal yang biasa. Penyegaran memastikan roda kepemimpinan berjalan baik,” ucap Gubernur Ansar.

Kepada Mayjen Syafruddin, Gubernur Ansar mengucapkan rasa terima kasihnya atas sumbangsih yang diberikan beliau terhadap Kepulauan Riau. 

Dirinya menganggap Syafruddin merupakan salah satu komponen atas kinerja pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Selama saya menjabat sebagai gubernur, beliau selalu menjadi teman diskusi dalam bertukar pikiran dan saya merasa terbantukan atas pikiran-pikiran dan tenaga yang beliau keluarkan,” ucap Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar berharap di jabatan barunya Mayjen Syafruddin bisa terus berkarya dan berdedikasi sekaligus tidak melupakan Kepulauan Riau.

Pun demikian kepada Mayjen Lismer, Gubernur Ansar mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Kaskogabwilhan I di Kepulauan Riau.

“Kepulauan Riau merupakan daerah yang unik, dengan sembilan puluh enam persen wilayahnya terdiri dari lautan saya yakin bapak akan mendapatkan pengalaman yang berharga selama melaksanakan tugas nantinya,” tutur Gubernur Ansar.

Sementara itu, Mayjen Syafruddin merasa sangat bahagia bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berkenan melaksanakan acara pisah sambut tersebut.

“Saya yang bukan bagian dari anggota Forkompinda merasa tersanjung sampai dibuatkan acara seperti ini. Saya sangat mengapresiasi ini,” ucap Mayjen Syafruddin.

Mayjen Syafruddin pun mengungkapkan bahwa selama dirinya menjabat sebagai Kaskogabwilhan I selalu merasakan kesan yang baik dari Gubernur Ansar dan jajarannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pangkogabwilhan I Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Ketua Komisi I DPRD Kepri Bobby Jayanto, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Musa Tampubolon, Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat, Dandim 0315 Bintan Letnan Kolonel Inf. I Gusti Ketut Arta Suyarsa, Kabid Inhuker Bakamla Kolonel Juni Junaidi, dan Kadisops Lanud RHF Mayor Indra Prawiranegara.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar