News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadir Mengisi Materi Latihan Kader Masjid Prima DMI, Dori Asra Wijaya Ajak Semua Pemuda Terlibat Aktif Membangun Kabupaten Solok

Hadir Mengisi Materi Latihan Kader Masjid Prima DMI, Dori Asra Wijaya Ajak Semua Pemuda Terlibat Aktif Membangun Kabupaten Solok


Solok, Wartapembaruan.co.id- Sejarah mencatat bahwa pemuda selalu menjadi lokomotif dan barisan terdepan dari pergerakan dan perubahan perubahan yang terjadi. Peran pemuda tak perlu diragukan lagi, hari ini harapan baru muncul di Kabupaten Solok melalui Prima DMI Kabupaten Solok.

Hal tersebut disampaikan oleh Dori Asra Wijaya ketika hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Latihan Kader Masjid (LKM) Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Kabupaten Solok hari ini di Balai Pemuda Samping BLK Lubuk Salasih, Kabupaten Solok, Sabtu (29/05/2021).

Dori Asra Wijaya seorang Tokoh Muda Kabupaten Solok yang juga pengurus pusat PB HMI pada kegiatan tersebut mengisi materi tentang kepemudaan dengan tema materi "peran strategis pemuda Islam dalam membangun Kabupaten Solok."

Lebih lanjut Dori menuturkan Latihan Kader Masjid (LKM) adalah sebuah langkah kongkrit bagi pemuda dalam membangun Kabupaten Solok Kedepannya.

"Momentum berkumpulnya para pemuda pemudi hebat di Kabupaten Solok dalam forum pelatihan kader masjid Prima DMI ini adalah sebuah langkah kongkrit dalam keterlibatan pemuda dalam membangun Kabupaten Solok kedepannya akan dimulai dari remaja masjid," tuturnya.

Ia juga menambahkan ruang intelektual untuk anak muda seperti Latihan Kader Masjid (LKM) Prima DMI harus diperbanyak agar tradisi berpikir sebagai masyarakat Minang dapat hidup kembali.

"Selebihnya, semoga kedepannya kita semua pemuda Kabupaten Solok tanpa melihat latar belakang, sama sama terlibat aktif dan siap berkolaborasi bersama-sama untuk membangun Kabupaten Solok Kedepannya," Dori Mengakhiri Materinya. (Fauzaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar