Iklan

Kapolres Kendal Hadiri Launching Aplikasi Srikandi

warta pembaruan
25 Mei 2021 | 2:54 PM WIB Last Updated 2021-05-26T16:56:38Z

Kendal, Wartapembaruan.co.id -- Pemkab Kendal launching aplikasi Srikandi di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal Jl Sukarno Hatta No 193 Kendal. Pada hari Senin tanggal 24 Mei 2021 Pukul 09.25 s.d 10.00 Wib .

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto. B, SC, Wakil Bupati Kendal H. windu Suko Basuki SH, Dandim 0715/ Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, ST, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo,S.I.K, Ketua DPRD kabupaten Kendal H. Muhammad Makmun,S.H.I, Ka PN Kendal Kamijon SH, Sekda kab Kendal M. Toha ,ST.MS,i, Para Asisten Sekda Kendal, Para Ka OPD Terkait kabupaten Kendal.

Aplikasi Srikandi ini adalah merupakan sistem aplikasi pengelolaan ke-arsipan ke-Pemerintahan berbasis elektronik secara Nasional. Mengacu pada Peraturan Presiden (Perpes) Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Pemerintah kabupaten Kendal menerapkan aplikasi ini
untuk mendukung mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto. B, SC menyampaikan, " Aplikasi ini mempercepat implementasi  pada pengelola dan pelaksanaan tata naskah dinas elektronik kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Kendal, " jelasnya

" Dan aplikasi ini dapat di gunakan lebih cepat dan lebih aman oleh unit kerja sehingga program pemerintah dapat berjalan dengan cepat dan baik, "terangnya.

"Ini merupaka aplikasi pertama di Indonesia dalam menerapkan sistem pengelolaan kearsipan yang berbasis elektronik, tentu saja ini sangat membanggakan,"tuturnya.

"Pelatihan dan pembekalan dalam mengelola aplikasi sudah kita laksanakan. Harapannya kita dapat menjalankan Aplikasi ini dengan baik, dan tentunya Kabupaten Kendal bisa menjadi contoh Kabupaten yang lainnya," pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Kendal Hadiri Launching Aplikasi Srikandi

Trending Now

Iklan