News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kolaborasi Pemuda Koto Balingka Serahkan Bantuan Untuk Palestina dan Korban Kecelakaan Bus

Kolaborasi Pemuda Koto Balingka Serahkan Bantuan Untuk Palestina dan Korban Kecelakaan Bus

Pasaman Barat, Wartapembaruan.co.id - Kolaborasi organisasi dan pemuda Koto Balingka Serahkan bantuan untuk Palestina dan korban Kecelakaan di Lubuk Gadang pada hari Sabtu 29 Mei 2021. Bantuan untuk Palestina diserahkan melalui ACT Cabang Pasaman Barat.

Rendi Piliang koordinator  kolaborasi ini ketika di hubungi media ini menyampaikan penggalangan dana dilakukan selama 4 hari dimulai tanggal 21 - 24 Mei 2021 dengan total dana terkumpul 14.927.600 Rupiah.

"Kegiatan penggalangan dana ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama, membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah baik di Palestina maupun keluarga kita yang mengalami kecelakaan bus sebagai bentuk rasa simpati dan empati terhadap masyarakat serta membangun sikap peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar," ujarnya, Minggu (30/05/2021).

Lebih lanjut, Rendi sebagai koordinator mengapresiasi kawan kawan mahasiswa dan pemuda yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Rendi menyebut mereka adalah orang orang pilihan yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan terpanggil untuk kemanusiaan dan keummatan.

"Beberapa kawan kawan yang tergabung dalam kolaborasi ini antara lain kader HMI yang berada di koto Balingka, kader GP Ansor, GGI, Andester, Gampars, IKAB LG, KSB Nagari Pabrik dan kami memakai slogan bergerak dalam diam, berbuat sepenuh hati," tuturnya.

Lebih lanjut Rendi menyampaikan penyerahan dana yang terkumpul yaitu 8.527.600 Rupiah kepada ACT Cabang Pasaman Barat dan 6.400.000 diserahkan kepada korban kecelakaan berjumlah 15 keluarga.

Sementara itu ketua ACT Cabang Pasaman Barat, Gatot Kesuma mengapresiasi apa yang di lakukan anak anak muda tersebut.

"Saya sudah berkecimpung ke berbagai daerah dan daerah yang kepedulian pemuda tinggi terhadap isu sosial itu di Pasaman Barat. Hari ini kita mendapat sambutan dalam bentuk kerjasama dengan kolaborasi organisasi dan pemuda Koto Balingka yang dibingkai Human Caring Community, memiliki slogan bergerak dalam diam, berbuat sepenuh hati, tentu kita semakin optimis untuk terus melejit bersama untuk menebar manfaat dan mengajak jadi pribadi yang bermanfaat," ujarnya.

Selain itu, Aprida salah satu korban kecelakaan bus juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih tas partisipasi dan rasa kepedulian dari kolaborasi organisasi dan pemuda di Kecamatan Koto Balingka tersebut.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk keperluan berobat" tutupnya. (Fauzaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar