News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MUI Deli Serdang Gelar FGD, Dihadiri Narasumber dari Jakarta

MUI Deli Serdang Gelar FGD, Dihadiri Narasumber dari Jakarta



Deli Serdang, Wartapembaruan.co.id -- Majelis Ulama Indonesia (MUI)) Kabupaten Deliserdang menggelar Focus Group Discusision (FGD) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/2021.

Acara digelar bersama tokoh agama, alim ulama serta organisasi Islam di Kabupaten Deliserdang di Cadika Pramuka Lubukpakam, Rabu (28/4/2021).

Dikutif dari metro24jam.com Kegiatan FGD kali ini menghadirkan Narasumber dari Al Ustadz Amran HS dari MUI pusat dan dipandu moderator Muhsin Salim Nasution dengan tema ‘Kupas Tuntas Akar Masalah Perpecahan Islam’.

Ketua MUI Deliserdang Arifin Marpaung berharap, hasil FGD ini bisa membuka cakrawala silahturahmi yang erat masalah perpecahan bisa diminimalisir.

“Kita berharap semoga hasil dari FGD ini membuka cakrawala yang erat untuk kita semua. Dengan ini silahturahmi kita semakin erat dan bisa meminalisir perpecahan. Untuk itu mari kita sama-sama menyatukan visi dan misi, kompak dan terus bersatu sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan semoga Allah meridhoi pertemuan kita ini,” kata Arifin Marpaung.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini.

“Mari sama sama kita laksanakan kegiatan ini semoga menghasilkan yang terbaik,” tandasnya.

Sementara itu, Al Ustad Amran HS, mengatakan, bahwa pihaknya datang ke Deliserdang bukan untuk menggurui atau menilai, namun ingin bersama-sama bergandeng tangan menyelesaikan masalah dengan baik.

“Kami sudah berjalan di berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara dan melihat apa yang terjadi di negeri ini. Ini yang akan kita buka bersama-sama sehingga kita dapat meminalisirnya,” kata Amran HS.

Sementara itu, salah seorang peserta dari salah satu organisasi Islam, Irvan mengapresiasi dan berterima kasih kepada penyelenggara kegiatan FGD.

“Bagus dan sangat sangat positif. Kami berharap, kegiatan ini terus berlanjut,” kata Irvan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasat Intelkam Polresta Deliserdang Kompol Amir Sinaga, Kasat binmas Kompol Adi Suwignyo, FKUB, NU, Muhammadiyah, Al Washliyah, BKPRMI dan pengurus MUI Deliserdang lainnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar