Iklan

Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu yakinkan Buruh Tetap Jalankan Prokes Meski Sudah Divaksin

warta pembaruan
01 Mei 2021 | 12:24 AM WIB Last Updated 2021-04-30T17:24:12Z


Tanjung Morawa, Wartapembaruan.co.i
d - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, meminta kepada buruh/pekerja yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan disiplin Protokol Kesehatan. 

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB bersama Kapoldasu saat meninjau pelaksanaan vaksinasi 500 buruh di Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Deliserdang, Kecamatan Tj Morawa, Jumat (30/4/2021).

Pangdam I/BB menjelaskan, vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan warga negara terhadap program vaksinasi nasional yang dijalankan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19.

"Di samping itu, vaksinasi massal seperti ini juga bertujuan untuk menciptakan Herd Immunity di wilayah Provinsi Sumatera Utara, serta dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) pada 1 Mei 2021 besok," urai Pangdam I/BB. 


Hal senada disampaikan Kapolda Sumut. Dikatakan Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, pelaksanaan vaksinasi massal buruh ini juga bertujuan untuk mencegah penularan Virus Corona, memutus mata rantai penyebarannya sekaligus mengantisipasi munculnya kluster baru di tengah-tengah komunitas buruh. 

"Itulah makanya vaksinasi ini dilaksanakan untuk lima zona (satu zona sebanyak 100 buruh), sehingga mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi memunculkan kasus penularan baru," ungkap Kapoldasu. 

Seperti Pangdam I/BB, Kapoldasu juga mengingatkan para buruh untuk patuh terhadap protokol kesehatan dan mendukung Surat Edaran yang dikeluarkan Pemerintah dalam rangka larangan mudik ke kampung halaman guna mencegah kluster baru penyebaran Covid-19.


Kegiatan diakhiri oleh Pangdam I/BB bersama Kapoldasu serta unsur Forkopimda Provsu dan Deliserdang dengan melakukan pengecekan sertifikat hasil vaksinasi tahap I yang dimiliki para buruh. 

Turut serta dalam rangkaian kegiatan, antara lain PJU Polda Sumut, wakil Bupati Deliserdang, Kapolres Deliserdang, Dandim 0201/BS, Kakesdam I/BB, Karumkit TK II P. Hijau, Kadiskes Deliserdang, Kadepkes Poldasu, Gabungan Timkes Rumkit Putri hijau dan Depkes Poldasu serta Tim Dinkes Kab. Deliserdang.

(Pendam I/BB)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu yakinkan Buruh Tetap Jalankan Prokes Meski Sudah Divaksin

Trending Now

Iklan