Iklan

Serma Sholikhin bersama Tiga Pilar Bantu Pelaksanaan Swab Antigen Pasca Warga Mudik Lebaran

warta pembaruan
21 Mei 2021 | 12:08 PM WIB Last Updated 2021-05-21T05:08:50Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Serma Sholikhin Babinsa kelurahan Cikini bersama  Tiga Pilar membantu pengamanan kegiatan Swab Antigen Pasca Warga Mudik Lebaran bertempat di halaman kantor kelurahan Cikini, Jl. Cikini 8 No.7 Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. (21/5/21)

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah binaannya, Babinsa Kel.Cikini Serma Sholikhin bersama Tiga Pilar membantu pengamanan tim kesehatan dari puskesmas Kecamatan Menteng, Lakukan Swab Antigen kepada warga yang pulang mudik dari luar daerah.


Ditempat terpisah Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto S.Pd, mengatakan,"Alhamdulillah warga yang pulang kampung libur lebaran pada sadar datang  untuk mengikuti tes Swab Antigen yang di adakan di halaman kantor kelurahan Cikini, Jl. Cikini 8 No.7 Kelurahan Cikini", jelas Danramil.

Hari ini sebanyak 30 orang warga pemudik yang mengikuti Swab Antigen dengan hasil tes 29 Negatif, 1 orang positif beralamat di  Jl. Raden Saleh 2 gang 9 RT 16/RW 03 Kelurahan Cikini,dan langsung melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

"Warga yang positif Covid-19 di beri obat sesuai keluhan dan di pantau oleh petugas dari Puskesmas Kecamatan Menteng",lanjut Danramil 

"Warga yang hasil tesnya negatif diminta tetap harus waspada karena virus Covid-19 ini tidak mengenal waktu dalam penularannya dan warga di himbau untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari dan akan di cek ulang kembali karena masa inkubasi virus ini akan timbul selama rentang waktu tersebut", papar Danramil.


Koramil menghimbau kepada para ketua RT/RW dan juga Lurah agar terus selektif dalam pelaporan apabila ada warga yang kembali dari mudik, ini sebagai upaya mencegah agar tidak terjadi klaster penularan Virus Covid-19.

Swab Antigen Pasca Warga Mudik Lebaran dihadiri oleh : Camat Menteng Edy.S, Waka Polsek Menteng Kompol Yulianto, Lurah Cikini, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Cikini serta FKDM.

Sumber Kodim 0501/JP BS

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serma Sholikhin bersama Tiga Pilar Bantu Pelaksanaan Swab Antigen Pasca Warga Mudik Lebaran

Trending Now

Iklan