Iklan

Tingkatkan Keimanan, Umat Nasrani Prajurit Korem 042/Gapu Gelar Kebaktian

warta pembaruan
21 Mei 2021 | 11:17 PM WIB Last Updated 2021-05-22T03:15:54Z

JAMBI ,Wartapembaruan.co.id - Ibadah mingguan Umat Nasrani Prajurit Korem 042/Garuda Putih, selain untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, juga bertujuan untuk menjalin komunikasi sesama umat Kristiani. Setiap minggunya anggota Korem 042/Gapu yang beragama Nasrani melaksanakan kebaktian bersama yang dipusatkan di Gedung Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jum’at (21/5/2021).

Sebagaimana yang di dikatakan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulis bahwa kegiatan kebaktian umat Nasrani bagi personel TNI dan PNS jajaran Korem 042/Gapu tersebut sudah menjadi rutinitas dilaksanakan setiap hari Jum’at.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ibadah adalah sebagai pembinaan mental spiritual bagi anggota. Disamping itu bertujuan untuk membina hubungan dan komunikasi dengan umat. "Dengan kegiatan ibadah bersama akan membawa suasana sejuk dan harmonis antara jamaat", ujar Hatta.

Kegiatan ibadah dipimpin langsung oleh bapak Pdt. Tampak Hutagaol, S.Th, dengan Tema “Meningkatkan Keimanan dan Ketqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa untuk mewujudkan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas”. 

Pdt. Tampak juga menyampaikan agar terjalin komunikasi yang baik dengan umat Kristiani, perlunya pendekatan secara spiritual yaitu dengan melaksanakan kegiatan ibadah mingguan bersama.

Hadir juga dalam kebaktian ini Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Cku Ike Yosie Roselin, S.E, Dandempom II/2 Jambi Letkol Cpm Krisna Jl, Kasdim 0415/Batanghari Letkol Inf Tri Nugroho, S.Pd, para Perwira, Bintara dan PNS jajaran Korem 042/Gapu.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta ( Meks Jhon )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Keimanan, Umat Nasrani Prajurit Korem 042/Gapu Gelar Kebaktian

Trending Now

Iklan