Iklan

Beacukai dan Polair Bersama Polres Labuhanbatu Tangkap 783 Goni Monza  Ilegal dari Perairan Tikus Barombang dan labuhan Bilik.

warta pembaruan
27 Juni 2021 | 7:27 PM WIB Last Updated 2021-06-28T05:15:52Z
Labuhanbatu, Wartapembaruan.co.id -- Kapal bermuatan Balpres yang berisikan Pakaian bekas(Monza) yang diisi dalam goni dan diperkirakan berat pergoni mencapai lebih kurang 80 kg.

Kapal Pengangkut Barang Pakaian bekas diamankan Oleh Kanit Reskrim Polsek Panai Tengah AKP Chaidir Juhar Tono SH. Bersama Polair Labuhanbatu AKP .A.Ginting ,tanggal 26 Juni 2021 di Perairan Sei Barumun ,desa Teluk Sentosa , kecamatan Panai Hulu , kabupaten labuhanbatu.

Kapal Pengangkut bernama KM Citra Indah II , GT 34 NO .1466 PPe.
diamankan oleh Aparat kepolisian Panai Tengah dan Polair Labuhanbatu bersama Beacukai BC 1508.26 Juni 2021,sekitar Pukul 4.30 Wib.

Barang Pakaian bekas yang ditangkap Polsek Panai tengah diamankan ke  Mapolres labuhanbatu dan dimuat ke mobil truk  Fuso yang sudah disiapkan oleh pihak kepolisian Polsek Panai Tengah Bersama Polair Labuhanbatu.

Saat dikonfirmasi Kapolres labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK,MH.Membenarkan Bahwasanya barang Kapal Pengangkut Barang Ilegal Sudah diamankan dan saat ini berada di Tangkahan H Abdul ,Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu ,di wilayah Hukum Polsek Panai Tengah Ucapnya dengan ,kata singkat ' Ya.dengan Isi keseluruhan yang diduga Pakaian Bekas 783 goni   yang di naikkan Ke 5 Mobil Truk Fuso.


Kasatpol Air Panai Hilir ( Sei Barombang),AKP .A Ginting saat dikonfirmasi di lokasi Pembongkaran Monza(BALPRES).

Menjawab pertanyaan Awak Media bahwa Anak buah kapal ( ABK).tidak ada didalam kapal,diduga melarikan diri.

Terpisah ,Kanit Reskrim Polsek Panai Tengah saat dikonfirmasi, berikan Penjelasan bahwa krologis Penemuan ini atas kejanggalan ketika melihat kapal kencang melintas dari perairan Sei barumun dengan bobot kapal  besar Ucapnya.

Ya ,Saya langsung melakukan Pengejaran dengan meminjam kapal kecil dan meminta Bantuan Polair   Labuhanbatu tambahnya .

Saat di konfirmasi pihak Beacukai Tj Balai ( Musliadi ) membenarkan kalau mereka turun langsung dengan kapal BC 1508,
Kopad : inisial Tb
Wakopad :  ini sial Fd
Nakhoda : ini sial Ar
KKM : ini sial Sm
dan bersama 6 Anggota Papar Musliadi BC 1508.

Tambahnya lagi, kita juga dibantu dari personil Polair labuhan batu dengan 2 kapal Patroli dan 7 Anggota Personil.

Musliadi selaku Beacukai  Tanjung Balai membenarkan , bahwa barang tangkapan tersebut diserahkan kepolres labuhanbatu
Guna untuk penyilidikan dan akan dilimpahkan ke Beacukai Ucap Musliadi.

Ketika di minta Tanggapan Wakil ketua   FPII ( FORUM PERS INDEPENDEN INDONESIA) Labuhanbatu Raya Mora Tanjung , Perihal masuknya barang ilegal yang masuk dari negara Jiran ( Malaysia) menjawab Awak media, sangat menyayangkan Pihak Aparat Hukum,
Kenapa sampai ke perairan labuhanbatu ,Apa tidak bekerja Polair yang di Tanjung Balai dan Beacukai Sumut Paparnya dan Berharap Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak untuk lebih tegas kepada Polair Sumut ,Walau demikian kita Acungi jempol Untuk Beacukai Sumut dan kepolisian Polres labuhanbatu dan Polair Labuhanbatu Paparnya .

( Marhite Rajagukguk).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beacukai dan Polair Bersama Polres Labuhanbatu Tangkap 783 Goni Monza  Ilegal dari Perairan Tikus Barombang dan labuhan Bilik.

Trending Now

Iklan