News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BEM UI Kritik Jokowi, Muhammad Irvan Demisioner Ketum HMI Cabang Bukittinggi : Mari Kita Dukung !!

BEM UI Kritik Jokowi, Muhammad Irvan Demisioner Ketum HMI Cabang Bukittinggi : Mari Kita Dukung !!

JAKARTA, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Beberapa hari ini para aktivis, mahasiswa dan pemuda di Indonesia terbangun dan tersentak dengan yang di lakuakan oleh BEM UI.

Pasalnya BEM UI mengunggah foto Presiden dengan kritikan pedas yaitu "the king of lip service". Ini merupakan sebuah keberanian yang sangat luar biasa. Sebuah kebebasan demokrasi yang di utarakan BEM UI dibawah kepemimpinan Leon Alvinda Putra.

Langkah berani BEM UI tersebut memunculkan komentar banyak tokoh dan pemuda pemuda Indonesia. Salah satunya Muhammad Irvan Demisioner HMI Cabang Bukittinggi yang saat ini masuk dalam jajaran Pengurus Besar HMI. Ia mengapresiasi langkah berani yang di ambil BEM UI tersebut.

Ia mengatakan menjadi ketua BEM UI dengan wajah "good looking" ditambah "anak baik" mampu mendamaikan kepentingan berbagai elemen. Ini yg membuat banyak orang bertanya-tanya dengan langkah bung Leon Alvinda Putra mengkritisi Presiden Jokowi di tengah hasil survei kepuasan publik tinggi terhadap beliau.

"Dan keberanian untuk mengkritik presiden itu merupakan sebuah ekspresi demokrasi yang di utarakan," ujarnya kepada media ini, Selasa pagi (29/06/2021).

Menjadi aktivis mahasiswa sekelas ketua BEM UI, kata Irvan adalah gambaran keberhasilan. Keberhasilan dari sisi ideal maupun pragmatisnya.

"Hal tersebut sangat wajar mengingat UI adalah kampus Prestisius dengan modal sosial yg bertebaran di posisi elit bangsa," jelasnya.

Lanjut ia katakan, pembahasan yang di lontarkan oleh BEM UI  jelas berlandaskan kepada hasil-hasil kajian yang sangat akurat dan sampai ke subtansinya.

"Mulai dari statement Presiden Jokowi  "saya kangen sebetulnya di demo".  Dan ketika mahasiswa melakukan demo malah tindakan-tindakan represif yang di lakukan oleh aparat," katanya.

Irvan melanjutkan, janji Presiden akan memperkuat KPK  tetapi fakta dan realitasnya hari ini yg terjadi KPK semakin di lemahkan dengan problem-problem yang sangat receh. Kalau secara subjektif ini seperti di desain oleh segelintir kelompok.

"Jadi sangat wajar ketika kawan-kawan BEM UI mengambil sebuah tindakan, dan itu patut kita anjung dan kita dukung bersama," ucapnya.

Katanya menarik membicarakan keberanian kawan-kawan ini, hidup di Jakarta kota yang memaksa setiap orang untuk rasional. "Namun pilihan bung Leon dan kawan-kawan untuk menjaga idealisme anak muda adalah keberanian hakiki yg patut di tiru bagi anak muda negeri ini."

"Saya tahu betul gimana pola pikir beliau, dia anak yang sangat menjunjung tinggi idealismenya dan matang dalam referensi ketika berargumentasi. Dan itu saya temui ketika kami satu forum dalam latihan kepemimpinan nasional," pungkasnya. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar