News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Euro 2020 : Gol Bunuh Diri Hummels Bantu Perancis Raih Tiga Poin

Euro 2020 : Gol Bunuh Diri Hummels Bantu Perancis Raih Tiga Poin


EURO, WARTAPEMBARUAN.CO.ID
- Perancis berhasil mengalah Jerman dengan skor tipis 1-0 dalam matchday 1 grub Euro 2020, Rabu dinihari (16/06/2021) waktu Indonesia.

Kemenangan yang didapat Prancis di Stadion Football Arena, Munich ini berkat dari gol bunuh diri pemain Jerman Mats Hummels di menit 20.

Laga berjalan begitu sengit sejak ditiupnya pluit tanda dimulainya permainan. Kedua tim silih berganti memberikan tekanan.

Pada menit ke 15 Perancis berhasil memberikan ancaman lewat sundulan Paul Pogba yang menyambun umpan sepak pojok griezmann. Namu sayang sundulannya belum berhasil membuahkan gol.

Dua menit kemudian, giliran mbappe yang melancarkan serangan, sayang tembakan terarahnya dapat diamankan kiper Jerman, Manuel Neuer.

Menit ke 20 petaka menghampiri Jerman, umpan Lucas Hernandez dari sisi kanan gawang Jerman mengenai bek Jerman, Matt Hummels yang membuat bola meluncur ke gawang nya sendiri. Skor berubah 1-0 untuk Perancis.

Jerman tidak mau ketinggalan dalam jual beli serangan. Pada menit ke 24, tendangan bebas kross membentur pagar hidup perancis.

Kedua tim saling jual beli serangan. Tapi hingga pluit babak pertama dibunyikan, skor 1-0 untuk Perancis tidak berubah.

Pada babak kedua pertandingan berlangsung sangat sengit. Kedua tim saling jual beli serangan. 

Ditengah Jerman yang berusaha untuk menyamakan kedudukan, justru Perancis yang mendapat peluang untuk menggandakan keunggulannya.

Pada menit ke 52, Rabiot memiliki peluang, namun sayang sepakannya membentur mistar gawang Jerman.

Mbappe pada menit ke 66 berhasil menggandakan keunggulan. Namun sayang wasit garis mengangkat bendera karena mbappe berada dalam posisi offside.

Pada menit ke 84, Perancis kembali mendapatkan peluang. Lagi lagi gol Perancis yang dilesatkan Benzema dianulir wasit karena Benzema berada dalam posisi offside.

Hingga Pluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 1-0 untuk percancis tidak berubah.

Dengan kemenangan tersebut, perancis bertengger di posisi kedua dibawah Portugal yang berhasil menang telak 3-0 atas Hungaria. Kedua tim sama sama mengumpulkan tiga poin.

Susunan Pemain Prancis vs Jerman di Euro 2020 :

Prancis (4-3-1-2): 1-Hugo Lloris - 2-Benjamin Pavard, 3-Persnel Kimpembe, 4-Raphael Varane, 21-Lucas Hernandez - 13-N'Golo Kante, 6-Paul Pogba, 14-Adrien Rabiot - 7-Antoine Griezmann - 19-Karim Benzema, 10-Kylian Mbappe

Jerman (3-4-2-1): 1-Manuel Neuer - 4-Matthias Ginter, 5-Mats Hummels, 2-Antonio Ruediger - 6-Joshua Kimmich, 21-Ilkay Guendogan, 8-Toni Kroos, 20-Robin Gosens - 7-Kai Havertz, 25-Thomas Mueller - 10-Serge Gnabry

Laporan : Fauzaki Aulia

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar