News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolda Jambi Resmi Tutup Pendidikan Pembentukan Dan Pelatihan Serta Pengambilan Sumpah 216 Bintara Polri

Kapolda Jambi Resmi Tutup Pendidikan Pembentukan Dan Pelatihan Serta Pengambilan Sumpah 216 Bintara Polri

 


Jambi ,Wartapembaruan.co.id
– Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Sik secara resmi menutup pendidikan pembentukan dan pelatihan serta pengambilan sumpah 216 Bintara Polri T.A 2020/2021 Sekolah Polisi Negara (SPN) Pondok Meja Polda Jambi.

Selama 7 bulan lamanya, Bintara remaja tersebut mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Jambi.


Usai Upacara, Kapolda Jambi mengucapkan selamat kepada 216 Bintara remaja angkatan Adhikari Rahandika Wiradharma yang baru dilantik.

“Hari ini Kita sudah melantik 216 Bintara remaja angkatan Adhikari Rahandika Wiradharma,” ujar Jenderal Bintang Dua didepan awak media pada Senin (28/6/2021) pagi.

“Setelah dilantik ini, mereka akan melaksanakan cuti sampai tanggal 13 Juli. Setelah itu, mereka langsung ditempatkan sesuai Skep yang nanti akan dibacakan oleh Bapak Ka SPN.”


“Saya sendiri belum tahu mereka ditempatkan dimana saja, yang menentukan nanti dari Mabes Polri,” jelas Kapolda didampingi Kepala SPN Kombes Pol Noveriko A Siregar.

Ditambahkannya, salah satu lulusan terbaik Bintara remaja adalah anak seorang petani.

Hal ini, kata Kapolda menunjukkan bahwa perekrutan anggota Polri terbuka dan transparan.

“Tadi sudah rekan-rekan lihat, ada tiga (lulusan) yang terbaik. Salah satunya adalah anak petani.”

“Jadi disini membuktikan bahwa Polri telah merekrut pemuda-pemuda Indonesia, khususnya dari provinsi Jambi secara transparan, tidak ada pilih kasih. Dan Insya Allah hasilnya juga bagus,” pungkas Kapolda.

Untuk diketahui bahwa dalam Upacara Penutupan pendidikan pembentukan dan pelatihan serta pengambilan sumpah 216 Bintara Polri T.A 2020/2021 Sekolah Polisi Negara (SPN) Pondok Meja Polda Jambi, Siswa yang memperoleh predikat terbaik pada 3 aspek penilaian diantaranya aspek Akademik, dengan nilai tertinggi 79,34 di peroleh oleh Bripda Septian Martua Manurung asal Pengiriman dari Polres Tanjabar yang merupakan anak petani.


Kemudian predikat terbaik Aspek Mental Kepribadian dengan Nilai tertinggi 74,99 diperoleh Bripda Wicky Gunawan Sianturi dan predikat terbaik Aspek Kesehatan Jasmani dengan Nilai tertinggi 79,73 diperoleh Bripda Irsal Fadillah.

Menariknya sebagai penerapan protokol kesehatan, para orangtua Bintara remaja yang dilantik hanya dapat menyaksikan pelantikan lewat siaran langsung secara virtual melalui Youtube untuk menghindari kerumunan.( kt )

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar