Iklan

Kapolres Pekalongan Pantau Pelaksanaan Swab di Samsat dan Vaksinasi di Wilayah Kedungwuni

warta pembaruan
03 Juni 2021 | 5:12 PM WIB Last Updated 2021-06-04T09:54:59Z
Pekalongan, Wartapembaruan.co.id -- Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K memantau pelaksanaan swab di tempat pelayanan publik (Samsat) dan kegiatan vaksinasi di wilayah Kedungwuni, Kamis (03/06).

Pemantauan diikuti juga oleh Wakapolres Kompol I Ketut Putut, S.H, Kabagops AKP Agus Sulistwiantoro, S.H., Kabagren AKP Kalunk M, S.Sos, Kasat Sabhara AKP Sumantri, S.H., Kasat Intelkam AKP Adam Teguh A, S.H serta Kapolsek Kedungwuni AKP Arisun, S.I.Kom., M.Pd.
Sasaran pertama pemantauan Kapolres Pekalongan yakni kantor UPTD Samsat Kab. Pekalongan, dimana talah dilaksanakan tes swab terhadap petugas baik Polri maupun PNS yang malaksanakan pelayanan di Kantor UPTD Samsat Kab. Pekalongan serta terhadap 30 petugas UPTD Samsat Kab. Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Darno menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat di lingkungan UPTD Samsat Kab. Pekalongan, petugas agar selalu mengedepankan protokol Kesehatan. “Jangan lupa untuk selalu mengingatkan kapada masyarakat yang akan membayar pajak untuk selalu patuh terhaap protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Usai pemantauan di Samsat, Kapolres beserta rombongan melanjutkan ke kantor Desa Karangdowo Kec. Kedungwuni yang melaksanakan vaksinasi kepada Aparatur Pemerintah Desa Karangdowo dan warga masayarakat Desa Karangdowo. Pemantauan kemudian dilanjutkan ke Puskesmas Kedungwuni 1 dan 2 yang juga melaksanakan vaksinasi kepada para tenaga medis dan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat Kedungwuni,” kata AKBP Darno yang memantau vaksinasi secara langsung.

Kapolres juga menambahkan untuk selalu menjaga komunikasi dengan unsur-unsur yang ada di Kecamatan terkait perkembangan COVID-19.

Lebih lanjut, Beliau meminta kepada desa agar tetap menerapkan PPKM Mikro dan berperan aktif dalam menekan perkembangan COVID-19.

Dalam pemantauannya, Kapolres Pekalongan memberikan motivasi kepada warga yang akan di vaksin dan meninta agar terus menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Pekalongan Pantau Pelaksanaan Swab di Samsat dan Vaksinasi di Wilayah Kedungwuni

Trending Now

Iklan