Iklan

Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Majalengka Lepas Personel BKO Pengamanan TPS Pilkades Serentak

warta pembaruan
01 Juni 2021 | 1:43 AM WIB Last Updated 2021-05-31T18:43:09Z


Majalengka, Wartapembaruan.co.id
-- Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Majalengka AKP Kusdinar melepas Personel bawah kendali operasi (BKO) pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilihan Kepala Desa Serentak diwilayah Kabupaten Indramayu.

Pelepasan sekaligus pembekalan Personel Polres Majalengka pengamanan TPS itu berlangsung di lapangan Mapolres Majalengka oleh Kasubag Bin Ops Polres Majalengka, Senin (31/5/2021).

Kepada seluruh personel BKO pengamanan TPS, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Bin Ops AKP Kusdinar meminta agar langsung berangkat menuju tempat penugasan kemudian melapor ke Kapolsek setempat.

Kasubag Bin Ops AKP Kusdinar juga menegaskan agar seluruh personel BKO, mengenali siapa KPPS, siapa petugas Linmas, siapa petugas TNI yang ada, siapa kepala desa serta siapa ketua RT/RW.

"Minta nomor kontak mereka agar memudahkan komunikasi, apabila ada permasalahan di lapangan," kata AKP Kusdinar.

"Yang terpenting saat di lokasi penugasan, jaga sikap dan prilaku. Sebagai anggota Polri junjung tinggi netralitas dan laksanakan misi utama mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pilkades Serentak sampai di TPS," tambahnya.

AKP Kusdinar mengatakan, pada hari H pemungutan suara, petugas yang melaksanakan pengamanan, harus datang lebih awal, untuk mengecek kesiapan di TPS dan berkoordinasi kembali untuk mengetahui kesiapan dan hambatan yang mungkin terjadi dengan KPPS.

"Lakukan koordinasi pengamanan dengan Linmas, TNI dan komponen pendukung lain yang ada di TPS," kata AKP Kusdinar.


Ia juga mengingatkan, personel BKO Polres Majalengka pada pengamanan TPS agar mengamankan lokasi yang ada di luar TPS yang memungkinkan terjadinya ancaman yang dapat mengganggu berlangsungnya pelaksanaan pemungutan suara di TPS,.

"Sebelum berangkat ke tempat tugas, jangan lupa berdoa dan meminta kepada Allah diberikan kekuatan agar tugas yang di emban terlaksana dengan maksimal," ujar Kasubag Bin Ops Polres Majalengka AKP Kusdinar.(Rik)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Majalengka Lepas Personel BKO Pengamanan TPS Pilkades Serentak

Trending Now

Iklan