News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MAPAN Kokab Bima Usulkan Pemkot Untuk Lakukan Test Urine Pada Calon Siswa Baru Di Tiap Sekolah

MAPAN Kokab Bima Usulkan Pemkot Untuk Lakukan Test Urine Pada Calon Siswa Baru Di Tiap Sekolah


Bima, Wartapembaruan.co.id
- Generasi muda penerus bangsa adalah ujung tombak bagi kemajuan di suatu negara, karena dengan generasi mudalah inovasi-inovasi akan tercipta untuk perkembangan di Negara itu sendiri, apalagi generasi muda penerus bangsa yang sehat tanpa Narkoba.

Jadi untuk menyikapi hal tersebut, dalam rangka menyelematkan generasi muda bangsa, MAPAN Indonesia Kokab Bima mengusulkan agar Pemerintah Kota bima melakukan test urine terhadap calon siswa baru di tiap sekolah. 

" Ya Kami MAPAN Kokab Bima mengusulkan agar Pemkot Bima melakukan langkah kongkrit yakni test urine terhadap siswa baru di tiap sekolah. "ungkap Ketua MAPAN Kokab Bima Safrin, Selasa (8/6/2021).

Dikatakan Safrin, " Ini sebagai rasa prihatin dan sekaligus sebagai organisasi anti narkoba di kota dan kabupaten Bima melihat keadaan generasi penerus, terutama di kalangan pendidikan sudah banyak siswa-siswa yang terperangkap dengan penggunaan narkoba, bahkan cendrung para siswa siswa di manfaatkan untuk menjadi pengedar karena para pemain narkoba ini menganggap anak tersebut masih di bawah umur dan gampang untuk diversi."ujarnya. 

Masih kata safrin, " Dari situlah MAPAN kokab Bima mengusulkan kepada pemerintah kota bima untuk memerintahkan dikpora kota bima mewajibkan setiap sekolah melakukan test urine kepada calon siswa, baik di tingkat SD, SMP, DAN SMA Sekota bima."ucapnya. 

Dalam kesempatan yang sama juga, sekjen MAPAN resort kokab Bima ARIS MUNANDAR yang akrab di sapa bang aris mempertanyakan Perda no 8 tahun 2020 tentang P4GN sampai sekarang belum ada exsen sama sekali, Apakah Perda nya di resmikan hanya sebagai slogan kota bima atau gimana...???. "terangnya. 

" Mengenai ASN di lingkungan Pemkot Bima,  kapan akan di lakukan test urine untuk seluruh ASN, sesuai intruksi Presiden no 2 tahun 2020".

" MAPAN kokab Bima melalui Sekjennya berharap Pemkot Bima serius dalam melakukan pencegahan untuk meminimalisir peredaran narkoba di kota bima ini dengan dilakukannya test urine terhadap para calon siswa di tiap sekolah maupun ASN di ruang lingkup Pemkot Bima."pungkasnya. (**)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar