Iklan

Menteri PPN Meninjau Bendungan Kambaniru

warta pembaruan
04 Juni 2021 | 3:04 PM WIB Last Updated 2021-06-04T08:04:51Z


NTT, Wartapembaruan.co.id
-- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional melakukan kunjungan kerja ke Bendungan Kambaniru, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Jumat (4/06/2021).

Menteri beserta rombongan tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu pukul 09.00 wita. Menteri terlihat didampingi oleh Deputi bidang Sarana Prasarana, dan Staf Khusus Menteri.

Bencana banjir mengakibatkan terjadi kerusakan pada bendung kambaniru yang mengakibatkan putusnya as bendung sisi kanan sepanjang 80 meter dan mengakibatkan beberapa kerusakan di area hilir dari sungai kambaniru baik permukiman penduduk dan fasilitas umum, dan mengakibatkan saluran irigasi tidak bisa mengalirkan air ke daerah irigasi seluas 1400 Ha. 


Adapun rencana penaganannya akan dilakukan dengan dua cara. Pertama penanganan yang bersifat darurat dengan merencanakan tanggul di hulu sungai sejauh 300 meter dari as sungai dengan menggunakan beronjong, dengan tujuan mengalirkan air ke intake exsisting dengan saluran pengalih, sehingga air mampu mengalir kembali ke saluran irigasi. 

Kedua, penanganan permanen yang masih dalam tahap persiapan design. Sementara itu,   kebutuhan rehab Bendung Kambaniru sebesar 90 miliar melalui APBN tahun 2021 sebesar 67,5 miliar dan tahun 2022 sebesar 22,5 miliar.

Jumat, 4 Juni 2021

Tim Komunikasi Publik

Kementerian PPN/Bappenas

Https://linktr.ee/suharsomonoarfa

Follow:

Instagram Menteri PPN: @suharsomonoarfa

Twitter Menteri PPN: @Suharso_M

Fanpage Menteri PPN: Suharso Monoarfa

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menteri PPN Meninjau Bendungan Kambaniru

Trending Now

Iklan