Iklan

Menumbuhkan Semangat Berorganisasi, IMPPLISBA Adakan Upgrading

warta pembaruan
01 Juni 2021 | 4:29 PM WIB Last Updated 2021-06-01T15:32:07Z
Pessel, Wartapembaruan.co.id - Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Linggo Sari Baganti (IMPPLISBA) mengadakan acara upgrading, Kegiatan yang bertema "Menumbuhkan Semangat Berorganisasi, Berkarakter, dan Berjiwa Kreatif" itu dilaksanakan di Pantai Labuang Baruak, Batang Kapas, Pesisir Selatan.

Kegiatan ini turut mengundang Dewan Pengawas Organisasi IMPPLISBA, Apriwanto, S. Hum dan Sri Gusmurdiah, S. Pd, sekaligus sebagai pemateri.

Dalam materinya, Apriwanto mengatakan bahwa organisasi merupakan hal yang penting bagi mahasiswa, pemuda, dan pelajar untuk mengaktualisasikan dirinya. Tak sekadar menambah wawasan dan pengalaman, tapi juga memperluas link dan pertemanan. "Kawan-kawan jangan merasa dirugikan walaupun organisasi memang menguras tenaga, waktu, dan pikiran," ujarnya, Minggu (30/5).

Selain itu, mahasiswa Pascasarjana Universitas Andalas ini juga menyampaikan bahwa, dengan berorganisasi akan mempermudah seseorang untuk berinteraksi dan lebih percaya diri saat berurusan dengan orang lain. Sebab, sudah terbiasa untuk berdiskusi maupun bicara di depan umum. "Skill dan kepercayaan diri InsyaAllah akan sangat terasa saat kita berorganisasi," tutupnya.

Dedi Kusuma Putra selaku koordinator lapangan acara berharap, setelah upgrading dilaksanakan, IMPPLISBA bisa menghasilkan pengurus yang berkualitas, profesionalitas, dan bertanggung jawab, serta siap mengabdi kepada masyarakat. "Baik itu pelajar, mahasiswa, atau pun pemuda, kita harus handal dalam masa milenial ini dan mampu memfilter diri dalam lingkungan organisasi yang positif," pungkasnya. (Shinju/Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menumbuhkan Semangat Berorganisasi, IMPPLISBA Adakan Upgrading

Trending Now

Iklan