News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pangdam XII/Tpr Pantau Langsung Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Sambas

Pangdam XII/Tpr Pantau Langsung Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Sambas


Sambas, Wartapembaruan.co.id
- Dalam rangka melihat pelaksanaan di lapangan, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memantau langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sambas. Salah satunya Pangdam meninjau vaksinasi massal di Aula Hotel Pantura Jaya, Sambas.

Dalam peninjauan, orang nomor wahid di Kodam XII/Tpr ini didampingi oleh Kakesdam XII/Tpr, Bupati Sambas, Dandim 1208/Sbs, Kapolres Sambas dan pejabat terkait lainnya. Untuk diketahui, selain untuk mempercepat tercapainya herd imunity kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-63 Kodam XII/Tpr.

Dalam keterangannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, untuk di wilayah Sambas hari ini vaksinasi massal dilaksanakan di 8 titik ditargetkan sebanyak 2000 warga yang divaksin. Dengan prioritas sasaran masyarakat yang berinteraksi.

Selanjutnya Pangdam juga mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksinasi ini dilaksanakan untuk mendukung program vaksinasi nasional dengan target satu juta satu hari. Untuk di Kalbar, ditargetkan sebanyak 5000 masyarakat akan divaksin.

"Alhamdulilah di Sambas hari ini ada dua ribu, ini sangat mendukung sekali program vaksinasi nasional," ujar Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, adapun tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk melindungi masyarakat dari Covid-19. Apabila masing-masing individu terlindungi maka tetangga yang terlindungi meningkat ke tingkat RT hingga Desa dan seterusnya.

"Disamping itu kita juga tetap melakukan penanganan terhadap zona merah. Jadi berimbang, satu sisi warga kita lindungi dengan vaksin, kita juga melaksanakan PPKM Mikro untuk  menambah orang yang sembuh dan mencegah orang terkonfirmasi," terangnya.


Pangdam XII/Tpr menyampaikan, selain melaksanakan vaksinasi, TNI-Polri dan Pemda terus mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat. Karena vaksin ini sangat penting untuk memutus penyebaran Covid-19. Untuk itu diharapkan semua dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Saya harap juga kepada media untuk membantu menggerakkan masyarakat demi menyukseskan program ini. Vaksinasi ini sangat penting dan sangat bagus sehingga kita semuanya aman dari Covid-19 bila kita sehat ekonomi  bangkit lagi," harapnya.

Sedangkan Bupati Sambas, Satono dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XII/Tpr atas kedatangannya di wilayah Sambas. 

"Mudah-mudahan ini menjadi suport dan mendorong masyarakat untuk ikut vaksin sehingga kasus Covid-19 segera melandai," ucapnya.

Selanjutnya Bupati Sambas berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi.

"Ayo masyarakat datang ramai-ramai ke tempat vaksinasi. Insyaallah dengan vaksin kita sehat dan kuat," pesan Satono mengakhiri.

Usai meninjau serbuan vaksinasi, Pangdam XII/Tpr memberikan bingkisan kepada Purnawirawan dan Warakawuri. (Pendam XII/Tpr)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar