News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Safari Bintal TNI AU di Lanud Suwondo

Safari Bintal TNI AU di Lanud Suwondo

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos yang diwakili Kepala Dinas Personel Lanud Soewondo Letkol Adm Marjani Purba, bersama segenap Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AU di Wilayah Medan mengikuti Safari Bintal TNI AU dari Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi TNI AU (Disbintalidau), bertempat di Lobby Mako Lanud Soewondo, Kamis (6/3/2021).

Dalam sambutan Kadisbintalidau Marsma TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M.Sc., M.Si(Han), pembinaan mental merupakan bagian dari fungsi perawatan personel yang implementasinya merupaan pembinaan kekuatan TNI Angkatan Udara khususnya pembinaan di bidang mental, dengan tujuan agar setiap prajurit TNI Angkatan Udara dalam setiap tindakannya dilandasi moral, semangat, dan motivasi serta dedikasi yang tinggi, sehingga terbentuk insan prajurit yang bertumpu pada jati dirinya sebagai praurit pejuang dan prajurit professional.

Kadisbintalidau juga menambahkan kegiatan Safari Bintal TNI Angkatan Udara tahun ini mengambil tema “Dengan Dilandasi Jiwa Profesional, Militan dan Inovatif Kita Tingkatkan Ketahanan Menental Prajurit TNI Angkatan Udara dalam Melaksanakan tugas.” Untuk terciptanya hal tersebut dibutuhkan personel yang memenuhi syarat tidak hanya kemampuan intelektual dan fisik semata, akan tetapi perlu juga sikap dan perilaku yang memiliki moral, etika serta memiliki jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Selanjutnya Komandan Lanud Soewondo menekankan dengan dilaksanakannya Safari Bintal di Lanud Soewondo ini tentunya menjadi harapan kita semua, bahwa kegiatan yang akan disampaikan dapat menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi yang positif di setiap individu, terbentuknya sikap mental yang lebih berkualitas yang mampu membangun rasa percaya diri sendiri dan orang lain, memberikan hasil kerja yang maksimal serta dapat di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Diakhir kegiatan Safari Bintal, Komandan Lanud Soewondo yang diwakili oleh Kepala Dinas Personel Lanud Soewondo memberikan Cinderamata kepada Kadisbintalidau kemudian ditutup dengan do’a dan foto bersama.(AViD)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar