News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 64 KPM Terima BLT DD Tahap IV di Desa Muara Dilam

Sebanyak 64 KPM Terima BLT DD Tahap IV di Desa Muara Dilam


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
- Kepala Desa Muara Dilam, Zulfikar, S.Hi membagikan secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD/T.A 2021) tahap IV kepada warga penerima manfaat yang ada di 4 (Empat) dusun berjumlah 64 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) senilai Rp. 300.000,-/KPM, Giat itu dilaksanakan di Gedung Aula Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Kab. Rohul, Selasa (08/06/2021).

Kepada Wartawan, Kepala Desa Muara Dilam, Zulfikar, S.Hi mengaku bersyukur bisa membagikan BLT-DD kepada masyarakat yang ada di empat dusun dengan  harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat se-dusun yang ada di Desa Muara Dilam ditengah musim Pandemi Covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah..hari ini kami Pemdes Muara Dilam bisa hadir ditengah warga masyarakat. Dimana kita telah menyerahkan bantuan BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa Muara Dilam tahun 2021. BLT-DD ini untuk bulan April/tahap IV tahun 2021 sebanyak 64 KPM dan penerima BLT ini menerima senilai Rp 300.000/KPM, yang nantinya akan menerima selama 12 bulan per 1 KPM akan menerima Rp 3.600.000 selama 1 tahun,” kata Zulfikar.

Lanjutnya lagi, Zulfikar, S.Hi mengatakan “kami juga akan mengupayakan pembagian BLT tahap V. Dimana laporan permohonan pencairan BLT Dana Desa sudah kita masukkan agar pembagian BLT tahap V (lima) bisa segera dibagikan juga menyesuaikan dengan desa yang lainnya” Ujar Zulfikar, S.Hi.

Proses administrasi dan mekanisme penyaluran BLT-DD sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 yang besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke 12 Tahun 2021 per KPM.

Kades Muara Dilam, Zulfikar, S.Hi berharap kepada warga penerima BLT yang sudah dibagikan secara simbolis itu bisa dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran. 

“Kami Pemerintah Desa yang ada disini berharap bapak dan ibu bisa memanfaatkan dana BLT yang kami serahkan ini untuk membantu kebutuhan bapak dan ibu.nanti setelah sampai dirumah belikan sembako untuk kebutuhan dapur. Jangan digunakan untuk hal-hal diluar daripada itu. Gunakan dana BLT ini dengan baik dan tepat sasaran” Harap Zulfikar, S.Hi dengan tegas. 


Disamping pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2021 itu, kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) serta terdapat keadaan berjalan dengan lancar dan kondusif. (joh/Rn)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar