Iklan

Sekda Provinsi Jambi Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Balai Prajurit

warta pembaruan
27 Juni 2021 | 12:59 PM WIB Last Updated 2021-06-27T05:59:03Z
Jambi ,Wartapembaruan.co.id -  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH.,memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Minggu (27/6). Sekda datang didampingi Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM. disambut langsung oleh Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M.

Vaksinasi hari ke dua yang digelar Korem 042 Gapu itu diikuti oleh seluruh masyarakat Kota Jambi yang berusia diatas 18 tahun.

Saya mewakili Pemerintah Provinsi Jambi, hari ini menyaksikan langsung serbuan sejuta Vaksin perhari yang dicanangkan Presiden Jokowi dan hari ini, Danrem bersama jajaranya melaksanakan Vaksinasi massal untuk kelompok umur diatas 18 tahun, ungkap Sekda Sudirman.

Sekda mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Danrem dan jajarannya yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Jambi. Kegiatan Vaksinasi ini bagian dari upaya bersama, upaya kita untuk meningkatkan kekebalan Imunitas untuk menghindari dan mencegah covid 19 yang tersebar di Provinsi Jambi khususnya.

Sekda juga memuji antusiasme masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi Covid. Hingga siang hari, antrian masyarakat masih terlihat. Hal itu menandai keseriusan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Upaya kita bersama, mudah-mudahan dengan vaksinasi ini kita bisa terhindar dari paparan Covid,” kata Sekda.

Sekali lagi terimakasih kepada Danrem dan jajarannya yang sudah membantu kita Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan "Satu Juta Vaksinasi Perhari" yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Bagi masyarakat yang masih ingin atau yang belum divaksin segera mendaftarkan diri baik itu di Korem jajaran maupun langsung ke Puskesmas untuk dilaksanakan vaksin, tambahnya.

Dalam tinjauan itu, tak lupa Sekda menyemangati para tenaga kesehatan yang sedang bertugas. Mereka kata Sekda adalah garda terdepan untuk suksesnya vaksinasi tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi massal berjalan lancar. Meski antusiasme masyarakat sangat tinggi, pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Di mana mereka datang dengan memakai masker dan mengantri dengan tetap menjaga jarak.

Pada kesempatan yang sama, Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal di jajaran Korem 042 Gapu, pada hari pertama kemaren total 7.778 orang telah divaksin dan saat ini masih berlangsung.

Dengan penambahan itu, sebanyak 7.778 masyarakat Jambi dipastikan telah disuntik vaksin. Untuk di balai Prajurit sendiri dilakukan oleh vaksinator dari Denkesyah Jambi bekerjasama dengan RS Bratanata Jambi dan dibantu Tim Kesehatan Yonif R 142KJ.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat, khususnya antusias masyarakat sangat tinggi. Apresiasi kepada mereka semua khususnya para petugas kesehatan yang telah bekerja ekstra selama dua hari ini,” kata Hatta.

“Insya Allah setelah 1 bulan vaksinasi dosis pertama, untuk mereka akan kembali disuntik vaksinasi dosis kedua,” ujar Hatta.

Vaksinasi yang dilakukan atas arahan Presiden RI melalui Program "Sejuta Vaksin Nasional" itu direncanakan dilakukan selama sepekan. Targetnya seluruh masyarakat Jambi bisa disuntik Vaksin.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta ( kt )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Provinsi Jambi Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Balai Prajurit

Trending Now

Iklan