Iklan

TNI Berikan Layanan Sunat (Khitan) Gratis Door to Door Kepada Masyarakat Papua

warta pembaruan
24 Juni 2021 | 4:11 PM WIB Last Updated 2021-06-24T10:59:03Z
Jayapura, Wartapembaruan.co.id  - Guna meringankan beban dan membantu warga di perbatasan di tengah pandemi Covid 19, Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 131/Brs memberikan layanan kesehatan sunat (khitan) gratis door to door kepada masyarakat di papua. (23/06/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han) di Pos Kotis Skouw Distrik Muara Tami Jayapura.
Dokter Satgas Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki, sebagai ketua tim kesehatan Satgas, mengatakan bahwa  layanan ini merupakan wujud dari salah satu tugas kami yaitu membantu mengatasi kesulitan rakyat di daerah perbatasan. Sehingga masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal. "Program sunat gratis door to door ini sudah kami persiapkan, baik personil kesehataan, peralatan dan obat-obatannya. Selama empat bulan ini total sudah 26 anak dan dewasa berhasil kami sunat di beberapa wilayah di Kota Jayapura dan Kab. Keerom", jelas Dokter Satgas.
Ondo afi Kampung Skouw bapak Stainles, selaku perwakilan dari orang tua dari salah seorang anak yang disunat, mengatakan bahwa program ini sangat membantu kami masyarakat perbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan baik berobat ataupun sunat, sehingga kami tidak lagi perlu pergi jauh untuk berobat, ungkapnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Berikan Layanan Sunat (Khitan) Gratis Door to Door Kepada Masyarakat Papua

Trending Now

Iklan