News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Heroik GEMA Didebat Kandidat, Menuju Unimal Unggul Yang Merangkul

Cara Heroik GEMA Didebat Kandidat, Menuju Unimal Unggul Yang Merangkul

Lhokseumawe, Wartapembaruan.co.id -- Debat kandidat pemilihan raya mahasiswa (PEMIRA) Universitas Malikussaleh berjalan dengan baik pada Kamis 1 Juli 2021 kemarin, di Aula Cut Meutia kampus Bukit Indah Unimal.

Dari 3 pasangan calon yang berdebat, yakni pasangan A (Riski-Anta,) B (Maulijar-Arwan), dan C (Yudi kastiara-Sakti) masing-masing memaparkan visi dan misi, serta beradu argumentasi satu sama lain menuju BEM Unimal yang lebih baik.
Debat kandidat yang membahas 3 pokok pembahasan dari isu pergerakan mahasiswa, isu korupsi dan wawasan kebangsaan, yang dibawa oleh panelis tampak membuat 3 pasangan calon berupaya memberikan argumentasinya.

Dalam memberikan argumentasinya, satu pasangan calon dari 3 tampak begitu santai menjawab pertanyaan pertanyaan dari panelis, apalagi isu pembangunan Indonesia saat ini.

"Ketika kita bertanya kenapa sektor pembangunan pada tahun 2021 saat ini masih minim, dikarenakan bangsa kita sedang pandemi covid-19, nah jad arah APBN itu banyak ke vaksinasi Covid ketimbang infrastruktur," kata Pasangan calon Gerakan Maulijar-Arwan (GEMA) dalam argumentasinya sembari memaparkan data dari kementerian keuangan, Kamis (1/7) lalu.

Tak hanya itu, pasangan dari perpaduan mahasiswa asal Aceh dan asal Sumut ini, juga begitu semangat saat memaparkan argumentasinya yang didasari dengan riset terbaru dan doktrin para ahli sesuai dengan mosi perdebatan yang ditanyakan oleh panelis.

BEM sebagai mitra kampus, membuat pasangan GEMA itu juga menginginkan adanya transparansi dalam ploting anggaran di Unimal nantinya, agar pembangunan di Insitusi itu menjadi terkawal dan mendapatkan partisipasi dari mahasiswa.

"Penting untuk kita ingat, kenapa kita harus ikut serta, karena ini bagian dari tupoksi kita, minimal kita mendapatkan informasi terkait pembangunan karena ini bagian dari informasi Publik," kata GEMA.

Selain itu juga, GEMA juga mendukung prestasi akademik dan non akademik di lingkungan kampus, dan mengapresiasi terhadap produktivitas mahasiswa universitas Malikussaleh.
"Karena kita semua tahu, prestasi kita ini sudah banyak, contoh nya saja dari wakil saya ini, Arwan ia salah satu aset Unimal yang pernah mengharumkan nama Unimal dikancah provinsi dan nasional, dan ini penting untuk kita dukung menuju Unimal yang unggul," papar GEMA.

Pasangan yang bernomor urut B itu juga berharap agar BEM Unimal kedepannya dapat menyokong kemajuan Institusi yang lebih baik.
" Dan sekarang Alhamdulillah dari segi produktifitas mahasiswa itu sudah banyak, karya novel mahasiswa, penulisan dll, dan ini harus kita dukung penuh, karena peningkatan akreditasi universitas itu tak lepas dari prestasi mahasiswa," Kata Pasangan GEMA.

Diketahui juga pasangan calon ini selain akademis, juga selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, apalagi salah satu dari mereka merupakan pejuang dari hak-hak buruh disalah satu kabupaten di Sumatera Utara, dan ini menjadi terobosan yang baik, dalam mendukung Institusi Unimal yang unggul yang merangkul, Unimal yang cerdas namun selalu peka terhadap masalah sosial.

(Red)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar