Iklan

Danrem 042/Gapu : Tetap Waspada Karhutla, Meski Posisi 2021 Masih Aman

warta pembaruan
20 Juli 2021 | 2:56 AM WIB Last Updated 2021-07-19T19:56:59Z


JAMBI, Wartapembaruan.co.id
- Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P, M.M menyampaikan bahwa pada 2019 lalu menjadi pengalaman buruk terkait Karhutla, walau posisi di tahun 2021 masih aman, namun kita perlu tetap waspada.

Demikian disampaikannya saat mengikuti rapat koordinasi pencegahan dan  penanggulangan kebakaran hutan dan lahan serta penanganan covid 19 yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (19/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menambahkan bahwa pencegahan Karhutla harus segera kita fokuskan, Kami meminta Dukungan kepada Bapak Gubernur agar mendukung kegiatan pencegahan Karhutla. Karena kami akan mengerahkan Pasukan baik TNI-POLRI ke wilayah PT. Pesona dan PT. PDI (Putra Duta Indahwood) yang notabenenya dikelola oleh pihak Swasta, 


Untuk Tahura dan Londrang, akan lebih kami fokuskan agar pencegahan ini berjalan dengan baik dan lancar. Kami akan membuat strategi Jangka Pendek dan Jangka Panjang dengan bantuan dari Pemda setempat dan Pemprov tentunya.

"Dengan adanya dukungan Perintah Provinsi Jambi guna penanganan karhutla, kita siap namun perlu dukungan dana operasional dari pemerintah Provinsi', ujar Danrem.

Terkait covid 19 sesuai intruksi Mendagri pembatasan Jam, serta mendorong Rumkit menambah  B.O.R , baru 22 Rumkit yang menyediakan Ruangan penanganan covid, perlu penambahan.

"Perlunya perlakuan masyarakat terkait disiplin Prokes dan penambahan ruangan covid 19, " tandas Danrem.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris saat membuka Rakor tersebut mengatakan disamping pencegahan bahkan penanganan karhutla, kita juga harus ekstra dalam penanganan covid 19, untuk ruangan rawat covid 19 dan bagi Rumkit swasta agar menyiapkan ruangan, serta isu Karhutla perlu juga ditanggapi agar daerah menyiapkan langkah antisipasi penanganan Karhutla. 

Selain Gubernur, juga nampak Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memberikan pemaparan tentang penanganan Karhutla serta arahan dari Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto tentang membangun persepsi dan sinergitas  yang sama terkait covid 19.

Hadir pada rakor tersebut Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, Kasi Ter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto, Irwasda Kombes Pol Dwi Gunawan, Karo OPS Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir SIK, serta Pejabat Utama Polda Jambi lainnya,  Kapolres Muaro Jambi, Kapolres Tanjabtim , Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE, Ketua BPBD Provinsi Jambi , dan instansi terkait.

Authentivikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (kt)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042/Gapu : Tetap Waspada Karhutla, Meski Posisi 2021 Masih Aman

Trending Now

Iklan