Iklan

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Perempuan Bengkulu Razia Blok Hunian Warga Binaan

warta pembaruan
18 Juli 2021 | 11:03 AM WIB Last Updated 2021-07-18T04:03:26Z


Bengkulu, Wartapembaruan.co.id
-- Dalam rangka mewujudkan Pemasyarakatan Maju, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu melaksanakan Deteksi Dini Gangguan Keamanan & Ketertiban pada Lapas melalui Penggeledahan Blok Hunia pada pukul 09:00WIB S/d Selesai, Sabtu (18/07/2021).

Penggeledahan ini dipimpim langsung Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Yekti Apriyanti yang didampingi oleh Kasi Administrasi Keamanan dan Keteriban Devi Damayanti serta Komandan dan Anggota Jaga.


Pelaksanaan Penggeledahan Rutin Blok Hunian ini merupakan upaya Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu dalam Pendeteksian Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban guna mewujudkan Pemasyarakan Maju.

Penggeledahan Rutin ini diawali dengan Pengarahan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Kepada Anggota Jaga yang akan melaksanakan Penggeledahan Kamar Hunian untuk merazia barang barang terlarang yang masuk ke dalam Lapas

"Barang terlarang harus di sterilkan karena dapat memicu gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu ini" Ujar Yekti Apriyanti dalam Arahannya.

Setelah Pengarahan dilanjutkan langsung dengan Penggeledahan Kamar Hunian (Blok Rafflesia) Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu dengan tetap memberlakukan Protokol Kesehatan yang ketat.


"Ingat selalu Perhatikan Protokol Kesehatan jika berinteraksi dengan Warga Binaan Pemasyarakatan serta selalu membiasakan kebiasaan yang benar dan Selalu Waspada jangan jangan" Ungkap Yekti Apriyanti

Adapun barang terlarang yang ditemukan adalah seperti, Kaca, gelas kaca, Jarum Alat Rajut, Gunting Kuku, Kawat, Besi Gorden dan dalam penggeledan ini tidak ditemukan Barang terlarang Seperti Narkoba (Nihil Narkoba)


Usai penggeledan barang barang tersebut langsung diserahkan ke bagian Keamanan dan Ketertiban guna di tindak lanjuti dan disterilkan.

Kegiatan Berjalan dengan Baik dan Kondusif.(AViD)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Perempuan Bengkulu Razia Blok Hunian Warga Binaan

Trending Now

Iklan